Sukses Besar di 2018, Berikut Strategi Mitsubishi Motors Indonesia di 2019

Kamis, 14 Maret 2019 14:26 Reporter : Syakur Usman
Sukses Besar di 2018, Berikut Strategi Mitsubishi Motors Indonesia di 2019 naoya nakamura, presdir mitsubishi motors indonesia. ©2019 Merdeka.com

Merdeka.com - Sukses besar pada 2018, PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) memaparkan strategi baru pada 2019 baik sisi produk, penjualan, maupun purnajual. Berkat kesuksesan tahun lalu, MMKSI menjadi distributor No 1 di dunia bagi Mitsubishi Motors Jepang.

Pertama dari sisi produk, pada tahun ini MMKSI akan meluncurkan beberapa produk baru dan penyegaran produk yang telah dikembangkan untuk memenuhi keinginan dan kebutuhan masyarakat Indonesia. Hal ini juga dilakukan agar Mitsubishi Motors Indonesia dapat memperkuat lini penjualan dan mencapai target tahun fiskal 2019.

Kemudian dari sisi jaringan diler, Mitsubishi Motors Indonesia akan membangun diler resmi khusus kendaraan penumpang menjadi 153 diler resmi di akhir tahun fiskal 2019. Fasilitas resmi Mitsubishi Bodi and Cat juga akan ditambah pada akhir tahun fiskal 2019 menjadi 20 fasilitas di seluruh Indonesia. Strategi ini untuk memudahkan konsumen untuk memperoleh layanan terbaik dengan standar Mitsubishi.

Naoya Nakamura, Presiden Direktur MMKSI, mengucapkan terima kasih atas dukungan terhadap aktivitas merek Mitsubishi Motors sepanjang tahun lalu. Dalam hal kepuasan pelanggan, Mitsubishi Motors Indonesia menargetkan kembali menjadi No 1 dalam kepuasan konsumen dengan meraih penghargaan SSI dan CSI No 1 2019 dari JD Power.

"Berbagai capaian yang diraih MMKSI diharapkan dapat memberikan kontribusi positif terhadap industri otomotif, pertumbuhan ekonomi dan kepentingan masyarakat Indonesia secara luas, ujar Nakamura di Jakarta, semalam (13/3).

Pada 2018, berdasarkan data penjualan ritel Gaikindo, kendaraan penumpang dan niaga ringan Mitsubishi di Indonesia mencatat angka penjualan 146.805 unit. Yang terdiri dari model kendaraan penumpang 98.964 unit; Pajero Sport, Xpander, Outlander sport, Delica, dan Mirage, yanhg mengalami kenaikan penjualan lebih dari 174 persen dibandingkan tahun sebelumnya.

Sementara penjualan kendaraan niaga ringan Mitsubishi Motors Indonesia sebanyak 47.841 unit; Triton, Colt L300, dan Colt T-120ss--naik 9,6 persen. Secara total, angka penjualan kendaraan Mitsubishi Indonesia meningkat sebesar 84 persen. [sya]

Topik berita Terkait:
  1. Mitsubishi
  2. Ekonomi Indonesia
  3. Jakarta
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini