Suka Duka Merintis Bisnis dengan Daihatsu, Roberto Dihadiahi Jalan-jalan ke Jepang

Senin, 10 Februari 2020 11:29 Reporter : Rizlia Khairun Nisa
Suka Duka Merintis Bisnis dengan Daihatsu, Roberto Dihadiahi Jalan-jalan ke Jepang Daihatsu. ©2020 Merdeka.com

Merdeka.com - Daihatsu Setia 2019 kembali merilis video kisah pemenang pelanggan yang setia dengan mobil Daihatsu. Video ini telah diunggah pada Youtube Channel Daihatsu Sahabatku. Roberto Hadi, sebagai pemenang utama dari area Jawa Timur ini dihadiahi Daihatsu sebuah trip beserta pasangan ke Jepang karena kesetiaannya memakai mobil Daihatsu.

Roberto Hadi, 32 tahun, seorang pengusaha konveksi dan ekspedisi asal kota Nganjuk ini terus bergelut di dunia bisnis bersama Daihatsu. Awalnya, sejak duduk di bangku SMA, Roberto pernah melakoni bisnis sendiri lewat antar jemput teman-teman sekolahnya dengan menggunakan mobil Daihatsu Xenia.

©2020 Merdeka.com

Semangat bisnis ini terus berlanjut hingga masa perkuliahan. Saat itu, ia biasa menerima kurang lebih 100 permintaan dari mahasiswa untuk antar jemput per-harinya. Bisnisnya yang sangat berkembang kala itu, membuatnya sibuk hingga ia menambahkan armadanya untuk antar-jemput sampai dengan 30 unit mobil Daihatsu yang didominasi oleh Luxio dan Xenia. Ia memilih kedua mobil itu karena kapasitas muat penumpang yang besar dan kenyamanannya.

Dalam perjalanannya, usaha Roberto mendapat tantangan besar saat bisnisnya yang kalah bersaing dengan dominasi transportasi online, dan membuatnya banting stir ke bisnis lainnya. Akhirnya, ia memilih menjual puluhan mobilnya untuk diinvestasikan ke usaha konveksi dan ekspedisi. Perlahan tapi pasti, usaha Roberto membaik dan terus naik, ia menggunakan kembali mobil Daihatsu Luxio dan Gran Max Pick Up untuk bisnis delivery ekspedisi dan konveksinya agar mengingatkannya pada masa ketika ia memulai bisnisnya dulu.

©2020 Merdeka.com

Pada tahun 2019, Daihatsu Setia berhasil menjaring lebih dari 105 ribu pendaftar yang berasal dari wilayah Sumatera, Kalimantan, Jawa Barat, Jawa Tengah, Sulawesi, Bali, Jawa Timur, dan Jabodetabek. Daihatsu juga membuat video testimoni bagi pemenang utama yang ditayangkan melalui Youtube Channel Daihatsu Sahabatku.

"Kami mengucapkan selamat kepada Roberto Hadi sebagai pemenang Daihatsu Setia yang telah membagikan cerita hidupnya. Melalui Daihatsu Setia, cerita sukses Sahabat dapat memberikan inspirasi bagi kita semua," ujar Amelia Tjandra, Marketing Director PT. Astra Daihatsu Motor (ADM). [hhw]

Topik berita Terkait:
  1. Daihatsu
  2. Surabaya
Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini