Strategi Pabrikan DFSK 2019: Ekspansi Diler dan Mobil Baru di April dan Semester II

Selasa, 19 Maret 2019 14:34 Reporter : Syakur Usman
Strategi Pabrikan DFSK 2019: Ekspansi Diler dan Mobil Baru di April dan Semester II diler Dfsk di depok jawa barat. ©2019 Merdeka.com

Merdeka.com - PT Sokonindo Automobile, agen pemegang merek mobil DFSK di Indonesia, menambah diler baru pada tahun ini, tepatnya di Depok, Jawa Barat. Pengoperasian diler baru ini bermitra dengan PT Sinar Inti Harapan.

Saat ini Sokonindo memasarkan mobil sport utility vehicle (SUV) DFSK Glory 580 dan mobil niaga Super Cab.

Franz Wang, Managing Director of Sales Center PT Sokonindo Automobile, menjelaskan pengembangan jaringan diler merupakan salah satu strategi DFSK pada 2019. Peresmian diler DFSK Depok akan mengambil peranan penting untuk meningkatkan jaringan distribusi kendaraan DFSK, serta hal lokalisasi. Hingga saat ini, DFSK memiliki 50 outlet di seluruh Indonesia yang tersebar di berbagai Kota-kota besar di Indonesia.

"Kehadiran diler baru ini juga sebagai upaya untuk menyambut kendaraan baru DFSK yang meluncur pada April 2019 dan semester II. Kehadiran produk-produk yang berkualitas tentu perlu ditunjang dengan jaringan purnajual yang tersebar di berbagai daerah untuk mempermudah konsumen mendapatkan pelayanan yang utuh," ujar Wang dalam rilisnya, kemarin.

DFSK di Indonesia juga ditunjang dengan kekuatan research and development (R&D) global yang telah mendapatkan jutaan pengguna. Berkat dukungan kuat dari Dongfeng Motor Group dan Sokon Group Ltd, DFSK berdiri di Indonesia dan memancarkan pengaruh ke Asia Tenggara. Untuk merealisasikan misi menuju pasar global, dimulai dari strategi menginvestasikan USD 150 juta untuk membangun pabrik otomatis dan modern dengan prinsip Industry 4.0 di Cikande, Serang, Banten yang juga memiliki kapasitas memproduksi mobil penumpang dan kendaraan komersial serta berkomitmen untuk memproduksi produk-produk berkualitas tinggi, teknologi muktahir, dan beragam bagi konsumen Indonesia.

Diler DFSK Depok

Ekspansi diler di Depok dilakukan karena berada dalam kawasan Jabodetabek yang merupakan pasar mobil terbesar di Indonesia, menurut data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo).

“Kami melihat area penyangga kota Jakarta memiliki potensi pasar otomotif kuat, khususnya permintaan terhadap mobil-mobil yang berkualitas dan juga sesuai dengan kebutuhannya. DFSK tentu saja ingin melayani konsumen kami dengan baik, yang tersebar di berbagai daerah, karena sesuai dengan orientasi kami masuk ke Indonesia, adalah kepuasan pelanggan,” ucap Franz Wang, saat sambuatan di pembukaan dealer DFSK Depok, Jawa Barat, pekan lalu.

Diler DFSK PT Sinar Inti Harapan hadir di Depok untuk memberikan pelayanan yang terbaik untuk masyarakat. Diler DFSK Depok juga siap melayani berbagai kebutuhan konsumen di Depok dan sekitarnya terhadap kendaraan modern dan berkualitas, jaminan layanan purnajual yang berstandar DFSK, hingga ketersediaan suku cadang yang sudah dipastikan keasliannya untuk mobil DFSK.

“Keyakinan kami membuka diler DFSK, karena merek ini merupakan merek besar yang sudah dipercaya oleh jutaan konsumen di berbagai negara. Mereka ini memiliki spesialisasi sebagai produsen SUV yang berkualitas, modern, serta dinamis sehingga kami melihat produk ini sangat cocok untuk masyarakat Indonesia. Kerja sama yang kami lakukan saat ini akan menjadi langkah besar. Kami optimistis akan sukses bersama DFSK di masa mendatang,” ujar Presiden Direktur PT Sinar Inti Harapan, Joenaidi Purnama Sidik, di kesempatan sama.

Diler DFSK Depok berada di salah satu jalur penting antara Bogor dan Jakarta, yakni Jalan Raya Bogor KM.29 No 18, Mekarsari Cimanggis, Kota Depok. Luas areanya mencapai 5.000 meter persegi dengan luas bangunan mencakup 1.600 meter persegi. Diler ini juga memiliki standar A+ yang didukung fasilitas 3S (Sales, Service, and Spare Part) yang siap memenuhi segala kebutuhan masyarakat Depok atas kendaraan DFSK. [sya]

Topik berita Terkait:
  1. Sokon DFSK Glory 580
  2. Depok
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini