Solusi GPS Tracker Fox Logger Siap Dukung Pemulihan Industri Sepeda Motor

Selasa, 23 Maret 2021 16:52 Reporter : Syakur Usman
Solusi GPS Tracker Fox Logger Siap Dukung Pemulihan Industri Sepeda Motor gps tracker merek fox logger. ©2021 Merdeka.com

Merdeka.com - Fox Logger GPS Technology, pemain dominan pasar GPS Tracker Indonesia, optimistis penjualan sepeda motor segera pulih pada tahun ini termasuk produk turunannya. Karena upaya pemerintah untuk menggencarkan vaksinasi termasuk dengan vaksinasi mandiri. Kedua, relaksasi kredit kendaraan bermotor.

Data Asosiasi Industri Sepeda Motor Indonesia (AISI) menyebutkan, penjualan sepeda motor pada Januari 2021 mencapai 394.733 unit. Volume ini merupakan yang tertinggi sejak pandemi Covid-19 yang memukul industri kendaraan bermmotor roda dua.

“Mempertimbangkan hal itu, kami yakin perlahan-lahan situasi ekonomi makro membaik, termasuk industri sepeda motor,” ujar founder dan CEO Fox Logger, Alamsyah Cheung, dalam rilisnya, Selasa (23/3).

Maka itu, Fox Logger GPS Technology telah mempersiapkan diri terutama bagi industri leasing sebagai komponen utama penggerak sektor otomotif. Apalagi dalam lima tahun terakhir, Fox Logger telah menjadi mitra strategis industri multifinance di Indonesia dalam melakukan pembiayaan kendaraan bermotor baik mobil, truk, maupun sepeda motor. Produk Fox Logger GPS Technology mampu membantu memberikan solusi yang komprehensif bagi perusahaan leasing kendaraan bermotor termasuk sepeda motor.

Alamsyah menjelaskan, solusi pertamanya dari sisi manajemen risiko (proteksi). Dengan teknologi internet of things (IoT) terkini, Fox Logger GPS Technology membantu perusahaan leasing menekan risiko motor yang hilang karena mudah mendeteksi dan melacak pergerakan aset (sepeda motor).

Solusi kedua, sisi operasional keuangan. Fox Logger GPS Technology membantu perusahaan leasing mengubah variable cost yang biasanya digunakan untuk membayar pihak ketiga dalam mencari motor hilang atau terkena kredit macet, menjadi fixed cost, lantaran pemakaian Fox Logger GPS Technology bersifat biaya tetap. Dengan solusi ini, ujungnya perusahaan dapat menekan overhead cost.

“Istilahnya dengan menggunakan Fox Logger GPS Technology, yang terjadi adalah turning risk into profit karena dengan manajemen risiko yang terkendali, banyak keuntungan yang didapat perusahaan leasing,” pungkas dia.

Fox Logger yang memiliki tagline 'We value mobility into proctivity' memiliki standar international ISO 90001:2015 dan 27000:2013. Sebagai perusahaan GPS tracker berbasiskan IoT di Indonesia, produk Fox Logger terus dikembangkan pada inovasi dan kualitas layanan yang sudah berjalan baik selama lebih dari lima tahun.

Di tangan Alamsyah, saat ini Fox Logger GPS Technology telah digunakan banyak pihak baik individu maupun korporasi termasuk perusahaan leasing. Bahkan bekerja sama dengan Pemprov DKI untuk monitoring truk sampah. Belakangan, pria kelahiran Jakarta, 8 Desember 1987 ini makin diakui kiprahnya.

Baru-baru ini, Alamsyah menyabet penghargaan bergengsi, masuk 10 besar ajang Indonesia Young Business Leaders Award 2021 yang diselenggarakan majalah SWA dan PT PLN. Pengakuan ini adalah bentuk apresiasi atas entrepreneurship dan leadership Alamsyah sehingga membawa Fox Logger menjadi pemain GPS tracker dominan, inovatif, dan terpercaya di Indonesia.

[sya]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini