Siap salip merek lain, Wuling Cortez resmi masuk pasar Sumatera

Selasa, 13 Februari 2018 11:37 Reporter : Lia Harahap
Siap salip merek lain, Wuling Cortez resmi masuk pasar Sumatera Cortez medan. lia©2018 Merdeka.com

Merdeka.com - Merdeka.com - Wuling Motors (Wuling) menjawab tantangan para pecintanya. Setelah meluncurkan model pertama, Wuling Confero pada pertengahan 2017, di awal 2018 model anyar keduanya, Wuling Cortez, dipasarkan untuk masyarakat Indonesia yang mencari kendaraan keluarga dengan tingkat keamanan dan kenyamanan yang diklaim terbaik pada kelas MPV.

Wuling Cortez resmi mengaspal di enam kota sejak awal Februari ini, seperti Makassar, Semarang, dan Malang. Kemarin, Senin (12/2), giliran masyarakat di wilayah Sumatera Utara khususnya kota Medan bisa menjajal kehebatan mobil bermesin 1.800 cc ini.

"Selama ini kita ditanya para pecinta Wuling, kapan produk terbaru datang setelah Confero. Dan kehadiran Cortez ini menjawab tantangan itu," kata President Director PT Arista Jaya Lestari, Ali Hanafiah, di sela acara peluncuran Wuling Cortez di Atrium Plaza Medan Fair.

Cortez medan lia2018 Merdeka.com

Abdur Rahim, Industry Policy Analysis Manager Wuling Motors, menambahkan kehadiran Wuling Cortez menjadi pilihan baru bagi masyarakat Indonesia yang memiliki mobil di kelas MPV.

"Wuling Cortez ingin memperkenalkan MPV dengan pilihan baru yang kini masuk dalam middle class. Dan yang membedakan dengan MPV lain adalah spesifikasi seperti fitur keselamatan dan kenyamanan yang kami hadirkan sangat komplet," ujar Rahim dalam kesempatan yang sama.

Soal ketersediaan spare parts, khususnya di Sumatera Utara, Ali menjamin sudah sangat siap. Termasuk soal harga, dijamin 20 persen lebih murah dari kompetitor. "Wuling ini, sebelum keluarkan mobil, yang kami siapkan lebih awal adalah spare parts-nya, sehingga bisa dipastikan suku cadangnya terjamin. Khusus di Medan, kami sudah siapkan gudang besar 5.000 meter persegi untuk spare parts. Genuine parts kami juga akan bekerja sama dengan toko-toko," jelas Ali.

Geberan mesin Wuling Cortez memiliki daya maksimum 129 HP dan torsi 174 Nm. Ada dua transmisi yang dihadirkan yakni manual 6-percepatan dan i-AMT (intelligent Automated Mechanical Transmission). Transmisi i-AMT-nya menawarkan dua mode berkendara, yakni otomatis dengan pilihan Eco (E) dan Sport (S), dan Manual 5-percepatan.

Soal fitur keselamatan, Wuling Cortez diyakini lebih unggal dibandingkan MPV sekelasnya. Seperti Anti-lock Braking System (ABS), Electronic Brake force Distribution (EBD), Brake Assist (BA), Automatic Vehicle Holding (AVH), Hill Hold Control (HHC), Electric Parking Brake (EPB), hingga Electronic Stability Control (ESC). Selain itu, medium MPV ini juga dilengkapi Advanced 8 inci Entertainment System, Convenient Electric Front Seat Adjuster dan Classy Electric Sunroof yang membuat pengendara merasa kendaraan yang dia tumpangi sudah sangat lengkap.

Ditambahkan Rahim, masyarakat yang tertarik menunggangi Wuling Cortez juga diberikan keleluasaan memilih warna bodi yang sesuai dengan kepribadian mereka. Ada lima pilihan warna yang dihadirkan yakni Burgundy Red, Starry Black, Dazzling Silver, Sand Brown dan Pristine White. Selain itu, pelanggan juga dapat memilih antara dua varian dari medium MPV Wuling ini yaitu Wuling Cortez 1.8C dan Wuling Cortez 1.8L.

Khusus di wilayah Medan, selama masa peluncuran ini sejumlah promo menarik ditawarkan. Jika Anda berniat menambah koleksi garasi dengan Wuling Cortez, cek harga OTR khusus di wilayah Medan.

Berikut harga OTR Wuling Cortez di Medan :
- Cortez 1.8C 6MT : Rp 229.500.000
- Cortez 1.8L Lux+ 6MT : Rp 265.500.000
- Cortez 1.8C i-AMT : Rp 239.500.000
- Cortez 1.8L Lux+ i-AMT : Rp 275.500.000
- Cortez 1.8C Lux+ i-AMT : Rp 244.500.000

[feb]

Topik berita Terkait:
  1. Otomotif
  2. Wuling Cortez
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini