KAPANLAGI NETWORK
MORE
  • FIND US ON

Si Jabrix, jawara Choppy Cup Kustomfest 2013

Jumat, 11 Oktober 2013 20:06 Sumber :
Si Jabrix - Choppy Cup Kustomfest 2013 (Foto: Abe)

Merdeka.com - Sangat kental dengan unsur 'teknik ukir' dan motif khas batik mungkin membuat si Jabrix asal Gianyar - Bali ini berhasil memenangkan juara Kustomfest 2013 untuk kategori Choppy Cub.

Jauh-jauh menyeberangi selat dari pulau Bali menuju Kota Gudeg - Yogyakarta seakan terbayarkan sudah dengan berhasilnya I Nyoman Trio Ari Saputra bersama rekan-rekan satu rombongannya menyabet juara kategori Choppy Cub Kustomfest 2013.

Bersama rekan-rekan teknisnya; Trio dengan Timboel Garage dan juga Bagoes Customized menggunakan basis mesin 110cc lansiran 1984 yang terpasang apik di rangka atau sasis kustom. Untuk sektor bodywork kustomnya menggunakan bahan stainless yang dipadukan dengan pengerjaan cat (Spies Hecker) dan teknik pinstripe dengan detail yang memukau.

Sedangkan untuk sektor knalpot, suspensi, jeruji, headlamp merupakan buah kreatifitas kustom. Rem depan mengaplikasi part dari Honda GL 100 dan untuk rem belakang mengadopsi part variasi. Untuk kaki-kaki, velg depan belakang menggunakan part dari merk Champ yang balut dengan ban TK. Ukuran masing-masing, depan dan belakang sama yakni 250/18 - 325/18.

Untuk menambah kesan motor klasik dan unik, bahan kulit mewarnai aksesoris di bagian jok yang bertuliskan 'Jabrix' dan tas mungil Prada di samping kanan sektor buritannya.

Bagaimana Bro, sangat kental dengan kulture tradisional Nusantara bukan? So, seniman motor kustom juga bisa 'unjuk gigi'! Salam kustom kulture kepada seluruh 'Jamaah Kustomdiniyah' se-Tanah Air (meminjam kata Lulut Wahyudi, Director Kustomfest 2013).

(kpl/abe)


Sumber: Otosia.com
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Subscribe and Follow

Temukan berita terbaru merdeka.com di email dan akun sosial Anda.