Setelah Balikpapan, Mitsubishi Bodi & Cat Anyar Segera Hadir di Surabaya dan Riau

Rabu, 19 Juni 2019 08:30 Reporter : Syakur Usman
Setelah Balikpapan, Mitsubishi Bodi & Cat Anyar Segera Hadir di Surabaya dan Riau Fasilitas perbaikan bodi dan cat Mitsubishi di Balikpapan. ©2019 Merdeka.com

Merdeka.com - Mitsubishi Motors Indonesia menargetkan memiliki fasilitas resmi Mitsubishi Bodi & Cat sebanyak 20 unit pada tahun fiskal 2019 yang berakhir Maret 2020.

Naoya Nakamura, Presiden Direktur Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), mengatakan hal tersebut saat menghadiri peresmian Mitsubisbi Bodi & Cat PT Mandau Berlian Sejati di Balikpapan, kemarin (18/6).

Kata Nakamura, fasilitas Mitsubishi Bodi & Cat yang terbaru di Balikpapan merupakan fasilitas yang ke-13 di seluruh Indonesia, serta yang pertama di provinsi Kalimantan Timur.

"Mitsubishi Bodi & Cat Balikpapan memiliki fasilitas dengan kelengkapan peralatan dan teknologi terbaru berstandar Mitsubishi yang didukung jaminan suku cadang asli dan material cat premium. Fasilitas ini sudah siap melayani perbaikan dari kondisi kerusakan ringan hingga sedang, serta pengecatan terhadap bodi kendaraan. Fasilitas ini bentuk nyata peningkatan layanan diler 3S (Sales, Service, Sparepart) kepada konsumen dengan penambahan fasilitas perbaikan dan pengecatan bodi kendaraan," ujar Nakamura-san.

Ronald Reagen, Department Head of After Sales Marketing and Development MMKSI, menambahkan, setelah Balikpapan, ada dua fasilitas Mitsubishi Bodi & Cat yang segera diresmikan. Yang pertama berada Pekanbaru, Riau, yang akan diresmikan pada Juli atau Agustus tahun ini.

"Selanujtunya yang sudah siap dioperasikan ada di Surabaya. Tapi detailnya belum bisa kami informasikan," ujar Ronald pada kesempatan yang sama.

Dia menjelaskan ada beberapa pertimbangan MMKSI dan mitra dilernya membangun fasilitas Mitsubishi Bodi & Cat di satu kota. Antara lain populasi kendaraan Mitsubishi di kota yang bersangkutan dan tingkat kecelakaan artau accident rate kotanya. Makin besar populasi mobil Mitsubishi tentu makin besar kemungkinan dibangun fasiitas bodi dan cat di sana. Begitu juga dengan accidenr rate-nya.

"Yang jelas, pembaanagunan fasilitas resmi bodi dann cat ala Mitsubishi Motors di Indonesia merupakan prioritas atas dari aftersales kami," pungkasnya.

Kota Balikpapan yang identik dengan industri minyak, gas, dan perkebunan kelapa sawit, memiliki potensi yang cukup besar dengan jumlah populasi kendaraan penumpang dan kendaraan niaga ringan Mitsubishi Motors yang cukup baik. Pada periode Januari April 2019, model PAJERO SPORT mencapai pangsa pasar 64,6%, capaian tersebut mengukuhkan posisi middle SUV Mitsubishi ini sebagai pemimpin pasar di wiliayah Balikpapan.

Model TRITON 4x4 juga berhasil mendomoinasi pasar di wilayah Balikpapan dengan pangsa pasar sebesar 82%. Dengan hasil capaian tersebut diharapkan fasilitas Mitsubishi Bodi & Cat Mandau Berlian Sejati - Balikpapan dapat menyediakan layanan sesuai dengan kebutuhan konsumen Mitsubishi akan layanan purna jual di wilayah Balikpapan dan Kalimantan Timur. [sya]

Topik berita Terkait:
  1. Mitsubishi
  2. Surabaya
  3. Balikpapan
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini