Seri ke-3 Honda Racing Simulator Championship Lahirkan Juara Baru

Senin, 3 Agustus 2020 19:19 Reporter : Syakur Usman
Seri ke-3 Honda Racing Simulator Championship Lahirkan Juara Baru Honda Racing Simulator Championship (HRSC) 2020. ©2020 Merdeka.com

Merdeka.com - Ajang balap virtual, Honda Racing Simulator Championship (HRSC) milik PT Honda Prospect Motor, kembali berlangsung ketat. Seri ketiga dari ajang balap yang digelar di sirkuit virtual Silverstone, kembali memunculkan juara baru, setelah Ilhamulkarim berhasil meraih posisi pertama dengan catatan waktu 21 menit 48 detik pada akhir pekan lalu (1/8).

Berlaga di kelas Amateur, prestasi Ihamulkarim di seri ketiga ini semakin istimewa setelah memulai lomba di urutan ke-13. Hanya berbeda 0,1 detik, posisi kedua ditempati oleh Alfan Dani dengan catatan waktu 21 menit 49 detik. Sedangkan posisi ketiga ditempati oleh Riyan Adisaputra dengan catatan waktu 21 menit 50 detik.

Dengan Ihamulkarim sebagai juara di seri ketiga, kelas amatir di ajang HRSC selalu memunculkan juara baru di masing-masing seri. Secara umum, klasemen HRSC di kelas amatir dipuncaki oleh Alvan Dani dengan total 56 poin. Diikuti Ryan Adisaputra (45 poin) dan Raditya Hendarmo (40 poin).

Di waktu bersamaan juga digelar kelas profesional, Andika Rama Maulana kembali meraih posisi pertama, setelah menyelesaikan 19 lap dengan catatan waktu 41 menit 7 detik dan meraih 25 poin. Jaka Siswoyo berada di posisi kedua dengan catatan waktu 41 menit 12 detik dan meraih 20 poin, sedangkan di posisi ketiga adalah Ferris Stanley dengan catatan 41 menit 21 detik dan meraih 16 poin.

Di klasemen profesional, Andika Rama masih menjadi yang teratas dengan total 66 poin. Ditempel ketat oleh Jaka Siswoyo di urutan kedua (65 poin) dan Ferris Stanley (53 poin).

Selanjutnya, seri ketiga akan diadakan pada Sabtu (8/8), dengan menggunakan sirkuit virtual Interlagos. Ajang ini akan disiarkan secara langsung pada akun Youtube dan Facebook official @Hondaisme.

Baca Selanjutnya: Alternatif Tontonan dengan Total hadiah...

Halaman

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini