Sensasi Sporty dan Keindahan Mitsubishi Eclipse Cross di Banyuwangi

Senin, 10 Februari 2020 10:54 Reporter : Syakur Usman
Sensasi Sporty dan Keindahan Mitsubishi Eclipse Cross di Banyuwangi test drive Mitsubishi Xpander Cross dan Eclipse Cross 2020. ©2020 Merdeka.com

Merdeka.com - Akhir pekan lalu, Merdeka.com berkesempatan mengikuti kegiatan test drive Mitsubishi Motors Indonesia bertajuk #AyoGasTerus Media Adventure 2020 dengan rute Surabaya-Banyuwangi.

Bersama sekitar 30 media lain, kami mendapat kesempatan istimewa menjajal seluruh kendaraan terbaru Mitsubishi Motors Indonesia sejak Minggu (2/2) hingga Selasa (4/2). Empat mobil baru itu adalah Xpander Cross, mobil listrik Outlander PHEV, Eclipse Cross, dan New Triton.

Setelah menempuh jarak lebih dari 300 kilometer di hari pertama (2/4) dengan rute Kota Pahlawan Surabaya hingga Jember, yang hasilnya bisa dibaca di sini, rombongan PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), melanjutkan petualangan bersama empat model terbaru Mitsubishi Motors ke Banyuwangi dari Jember, Jawa Timur, pada Senin pagi (3/2).

Pada hari kedua itu, kami menjajal berbagai medan di sepanjang jalur menuju Banyuwangi dengan beragam keindahan alam dan keunikan kota di ujung Pulau Jawa tersebut, sambil bertualang bersama model crossover terbaru dari Mitsubishi Motors, Xpander Cross, yang menjadi adventure buddy untuk seluruh penggunanya.

Selain itu, kami juga diajak untuk menguji dan merasakan langsung ketangguhan dari model double cabin, Mitsubishi New Triton, serta merasakan kesan berkendara yang lebih dinamis dan memiliki tampilan stylish bersama Eclipse Cross.

Untuk menjawab rasa ingin tahu tentang kendaraan dengan teknologi ramah lingkungan dan mengeksplorasi kemampuannya dalam menyalurkan tenaga listrik ke beberapa peralatan elektronik, Mitsubishi Motors Indonesia juga menghadirkan Mitsubishi Outlander PHEV di acara ini.

Tidak hanya membawa beragam keunggulan dan ketangguhan dari produk-produk terbaru tersebut, MMKSI juga mempersembahkan aktivitas menarik yang dapat dilakukan oleh para peserta di dalam kendaraan. Aktivitas-aktivitas tersebut berupa carpool karaoke competition, photo competition, drawing competition, dan panic shopping games serta workshop untuk membuat sebuah karya seni di galeri Jember Fashion Carnaval.

“Dalam seluruh aktivitas ini, rekan jurnalis dapat mengeksplorasi seluruh keistimewaan lini kendaraan terbaru kami. Tidak hanya untuk menguji fitur-fitur yang tersemat pada kendaraan-kendaraan tersebut, namun juga dapat beraktivitas bersama untuk menguji kekompakan tim selama berada di dalam kendaraan. Tentunya seluruh persembahan kami dalam acara ini diharapkan dapat meningkatkan pengalaman baru yang tidak terlupakan bagi rekan-rekan jurnalis bersama keempat model terbaru Mitsubishi Motors,” kata Aditya Wardani, PR & CSR Department Head MMKSI.

1 dari 2 halaman

Eclipse Cross Begitu Menyenangkan

2020 Merdeka.com

Pada hari kedua, Merdeka.com menjajal crossover kompak Mitsubishi Eclipse Cross, setelah menikmati mengemudi mobil listrik Mitsubishi Outlander PHEV di hari pertama.

Secara eksterior, Eclipse Cross sangat menarik dipandang dengan desain khas Mitsubishi pada bagian wajahnya. Interiornya sangat sporty terutama desain dashboard. Joknya sangat ergonomis, membuat badan saya begitu lekat di posisinya.

Menggunakan paddle shift, mengemudikan Eclipse Cross sangat menyenangkan dengan 'sensasi' transmisi manual meski menggunakan transmisi INVECS-III CVT.

Mobil crossover kompak ini terasa sangat lincah melahap jalur Jember-Banyuwangi, karena mesinnya1.5L turbocharged juga responsif dengan kemampuan akselerasi yang baik.

2 dari 2 halaman

Sensasi Keindahan Mobil Mitsubishi

2020 Merdeka.com

Ecllipse Cross bukan hanya terasa sporty dan menyenangkan, tapi juga aman antara lain berkat fitur Forward Collision Mitigation System (FCM) yang mampu mencegah terjadinya benturan di depan mobil dan mampu mendeteksi kendaraan lain, serta pejalan kaki melalui kamera dan radar laser. Fitur ini bekerja fungsional dan tidak mengganggu sensasi berkendaranya yang sporty.

Cara kerjanya simpel, akan muncul di MID kata 'brake' berwarna kuning berkali-kali dan tanpa suara. Termasuk blind spot warning system, yang menampilkan ikon warna kuning di dalam kaca spion kiri.

Fitur advance safety lain adalah tujuh SRS Airbags untuk membantu melindungi pengendara dan penumpang, jika terjadi tabrakan.

Sayang, kami tidak 'berani' menjajal fitur power panoramic sunroof-nya, karena siang itu panas begitu terik saat menuju kawasan Pantai Boom, Banyuwangi. Eclipse juga hadir dengan Head Up Display yang menampilkan informasi kecepatan, RPM, serta advance feature jika diaktifkan, dengan warna penuh di atas Multi Information Display (MID) pada kemudi agar mudah dilihat.

Di kawasan Pantai Boom Banyuwangi, kami tiba hampir petang. Kami rayakan sensasi berkendara dengan Eclipse Cross, Xpander Cross, Outlander PHEV, dan New Triton di satu sudut kawasan ini yang menghadap Pulau Bali bagian barat. Sungguh indah!

[sya]
Topik berita Terkait:
  1. Mitsubishi
  2. Xpander Cross
  3. Banyuwangi
Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini