Sembilan Fakta Menarik Kia Seltos, SUV yang Dirilis Pekan Depan di Jakarta

Rabu, 15 Januari 2020 10:41 Reporter : Syakur Usman
Sembilan Fakta Menarik Kia Seltos, SUV yang Dirilis Pekan Depan di Jakarta mobil SUV all new Kia Seltos. ©2020 Merdeka.com/kia

Merdeka.com - Pabrikan otomotif asal Korea, Kia, mengawali bisnisnya di Indonesia dengan berani pada awal 2020. Berdasarkan undangan pada Merdeka.com, PT Kreta Indo Artha, agen pemegang merek mobil Kia di Indonesia, bakal meluncurkan All New Kia Seltos di Jakarta Selatan pada pekan depan.

Peluncuran ini terasa istimewa karena akan dihadiri Ted Lee, Presiden dan CEO Kia Motors Asia Pasifik.

Merdeka.com merangkum sembilan fakta menarik All New Kia Seltos yang akan meluncur itu.

1. Berdasarkan laman global Kia Motors, All New Seltos adalah model kendaraan sport utility vehicle (SUV). Pabrikan Korea ini menamakan Seltos sebagai sophisticated dan sporty SUV.

2. All New Seltos diproduksi di fasilitas Kia di Anantapur District, India dan Gwangju, Korea. Secara global, mobil ini dipasarkan sejak semester kedua 2019.

Han-Woo Park, Presiden dan CEO Kia Motors Corp, mengatakan Kia Seltos merupakan produk kunci global Kia, terutama di pasar India.

3. SUV Seltos menyasar segmen pengguna berjiwa muda, pengguna yang gemar teknologi, dan penuh dengan fitur teknologi serta keselamatan mutakhir Kia.

4. Sekilas Seltos memiliki desain eksterior mengagumkan. Sebagai mobil SUV, Seltos memiliki lampu utama LED plus daytime running lights (DRL), lampu belakang LED serta 3D multilayer indicators. Lampu kabutnya juga mengadopsi teknologi LED.

5. Kia Seltos menawarkan pelek alumunium premium ukuran 16 inci, 17, dan 18.

6. Kabinnya menawarkan kualitas tinggi dengan material kelas atas. Sistem hiburannya memiliki layar sentuh 10,25 inci dengan sound mood lighting. Juga dilengkapai fitur heads-up display ukuran 8 inci dengan sistem speaker Bose.

1 dari 1 halaman

tiga varian mesin dan transmisi

2020 Merdeka.com/kia

7. All New Seltos mengusung mesin bensin 1,6 liter T-GDI turbocharged yang mampu menghasilkan tenaga 177 ps. Tawaran mesin lainnya adalah 2,0 liter dengan tenaga 149 ps dan 1,6 liter diesel dengan tenaga 136 ps.

8. Selain menawarkan tiga mesin, Seltos juga menawarkan tiga sistem transmisi, tergantung pasar negara tujuan, yakni transmisi 7DTC, 6AT, dan CVT. Menariknya, ada tiga mode berkendara; Normal, Eco, dan Sport.

9. Seltos memiliki fitur keamanan aktif dan pasif. Antara lain bodi merupakan campuran antara baja dan alumunium, enam airbags, dan Kia vehicle stability management system sebagai fitur standar, yang termasuk fitur kontrol traksi dan electronic stability control.

Sistem pengeremannya sudah dilengkapi ABS, BA, dan hill-start assist control, serta sensor parkir depan-belakang.

Untuk fitur lengkapnya kita tunggu pekan depan saat peluncuran All New Seltos di Jakarta.

[sya]
Topik berita Terkait:
  1. Kia
  2. Mobil SUV
  3. Korea Selatan
  4. Jakarta
Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini