Seleksi pembalap Suzuki Challenge tahap II Lampung-Makassar

Senin, 18 Mei 2015 21:51 Sumber :
Seleksi pembalap Suzuki Challenge tahap II Lampung-Makassar Pebalap Suzuki (foto: Nazar)

Merdeka.com - Sementara tiga pembalap jebolan Suzuki Challenge sudah menuntaskan tahap pertama dengan menjadi juara 1, 2, dan 3; kini Suzuki Indonesia kembali mempersiapkan seleksi Suzuki Indonesia Challenge tahap II.

Melihat tingginya animo calon peserta, Suzuki pun menambah jumlah daerah yang menjadi tempat kualifikasi ini. Endro Nugroho, Senior Director Marketing & Sales 2W PT Suzuki Indomobil Sales, mengatakan bahwa grand final tetap diadakan di Sentul.

"Kami akan bergerak untuk kualifikasi di 5 tempat, dan grand final di Sentul. Pada tahap II kami akan tambah tempat kualifikasi, dan grand final tetap di Sentul, pada akhir tahun 2015," ujarnya.

Wilayah-wilayah tersebut terbagi dalam empat region, yaitu Jawa, Sumatera, Kalimantan, dan Sulawesi.

"Region I di Jawa, pembuka di Cibinong, 24 Mei 2015, dilanjutkan Surabaya, Yogyakarta, kemudian Bandung. Region II ke Sumatera, kami akan ke Pekanbaru, Lampung, sementara region III ke Kalimantan, Banjarmasin, dan Samarinda," ujarnya seraya menyebutkan bahwa region IV Sulawesi kemungkinan Makassar atau Palu.

Mereka yang bertarung di wilayah regional akan dikerucutkan lagi dalam Suzuki Indonesia Challenge. Selanjutnya, mereka akan diikutsertakan dalam Suzuki Asian Challenge.

Suzuki Asian Challenge 2015 sendiri berlangsung di Sirkuit Sepang pada 18 dan 19 April lalu, terbagi dalam dua race. Para pembalap Indonesia yang menggunakan Suzuki FU150 menutup balapan dengan hasil memuaskan. Andreas Gunawan meraih posisi pertama, Adhi Chandra di posisi kedua, lalu Dedi Kurniawan di posisi ketiga.

(kpl/why/rd)


Sumber: Otosia.com
Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini