Selama 6 tahun Lexus Indonesia telah menjual 2.500 unit

Selasa, 10 Desember 2013 10:51 Sumber :
Selama 6 tahun Lexus Indonesia telah menjual 2.500 unit Lexus Indonesia

Merdeka.com - Pada awalnya, ketika Lexus memperkenalkan diri di Indonesia, tujuan utamanya bukanlah untuk mengejar peringkat nomor satu penjualan. Melainkan untuk menghadirkan kembali budaya otomotif yang menekankan emotional attachment antara Lexus Enthusiasts dengan kendaraan. Sekaligus menyisipkan ketulusan perhatian dan keramahan dalam setiap interaksi dengan para Lexus Enthusiasts.

Memasuki tahun keenam perjalanannya di Indonesia, Lexus telah meraih berbagai pencapaian membanggakan. Kendati sejak awal Lexus Indonesia tidak menargetkan penjualan, apresiasi yang diberikan oleh para Lexus Enthusiasts sungguh tak ternilai.

Sejak diperkenalkan pertama kali di Indonesia pada November 2007 hingga November 2013, Lexus sudah membukukan angka penjualan total 2.517 unit, di mana RX Series, LX Series, serta LS Series menjadi tiga besar kontributor terbesar penjualan Lexus di Indonesia.

RX Series membukukan penjualan 1.303 unit atau berkontribusi sekitar 51,77% dari total penjualan Lexus. Sementara itu, LX Series mencatatkan penjualan 739 atau berkontribusi sebesar 29,36%, serta LS Series sebanyak 256 unit atau berkontribusi sebesar 10,17% terhadap total penjualan Lexus Indonesia. Adapun, sisanya ditopang oleh tiga tipe lainnya yaitu es Series, GS Series, dan IS Series.

Tipe lainnya juga diyakini menjadi kontributor terbesar penjualan. Salah satunya adalah melalui ES Series yang baru diluncurkan pada Oktober lalu. Dalam 2 bulan sejak peluncurannya, Lexus ES Series membukukan total penjualan yang cukup menggembirakan, yakni sebanyak 18 unit atau berkontribusi sekitar 3% dari total penjualan Lexus Indonesia pada 2013 sebanyak 612 unit.

Principal Lexus Indonesia, Johnny Darmawan, menyebutkan bahwa hasil yang telah dicapai hingga saat ini adalah berkat dukungan, kepercayaan, dan kesetiaan Lexus Enthusiasts terhadap produk-produk dan layanan yang diberikan Lexus Indonesia.

"Terimakasih kami pada Lexus Enthusiasts tidak akan pernah cukup, berkat dukungan mereka Lexus berhasil menorehkan pencapaian yang membanggakan dalam 6 tahun eksistensinya di pasar premium Tanah Air," ujar Johnny.

Melalui jajaran line-up produk yang semakin beragam, kata Johnny, pihaknya berharap dapat melayani Lexus enthusiasts dengan berbagai pilihan dan karakteristiknya secara lebih optimal dan pada jangkauan yang lebih luas lagi.

(kpl/tr/sdi)


Sumber: Otosia.com
Topik berita Terkait:
  1. Lexus
  2. Penjualan Mobil
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini