Sedan Legenda Otomotif Dunia Meluncur di Jakarta Hari Ini, Kini Ada Tipe Hybrid

Kamis, 12 September 2019 11:10 Reporter : Syakur Usman
Sedan Legenda Otomotif Dunia Meluncur di Jakarta Hari Ini, Kini Ada Tipe Hybrid All New Toyota Corolla Altis. ©2019 Merdeka.com/carguide.ph

Merdeka.com - PT Toyota-Astra Motor akan memperkenalkan model sedan All New Corolla Altis di Jakarta pada siang hari ini (12/9). All New Toyota Corolla Altis ini merupakan generasi ke-12 sejak diperkenalkan pertama kali pada 1966.

All New Corolla Altis akan dipasarkan di Indonesia dengan tiga varian, yaitu G, V, dan Hybrid. Model anyar ini banyak menawarkah fitur dan teknologi baru, antara lain paltform Toyota New Global Architecture (TNGA), Toyota Safety Sense (TSS), dan sebagainya.

Menurut sumber Merdeka.com di Toyota Indonesia, mobil baru ini memiliki blind spot monitor di kaca spion samping kendaraan sehingga mengendarainya lebih nyaman dan aman.

"Selain tampilan eksterior dan unsur keamanan diperbarui, nanti bisa dilihat perubahan di bagian interiornya, seperti instrumen panel MID (Multi Information Display) dan instrumen audio atau entertainment," ujarnya.

Mobil sedan ini juga merupakan salah satu legenda otomotif yang banyak dikenal oleh masyarakat global. Populasinya lebih dari 47,6 juta unit di seluruh dunia hingga kini.

All New Corolla Altis menawarkan dua mesin, yakni non-hybrid 1.6-liter 1ZR-FE 4 silinder Dual VVT-i yang menghasilkan tenaga 121 PS pada 6.000 rpm dan torsi 153 Nm pada 5.200 rpm. Mesin ini dikawinkan dengan transmisi CVT atau manual 6 percepatan.

Kedua, varian hybrid mengusung mesin 1.8-liter berkode 2ZR-FXE. Mesin ini cuma bertenaga 97 PS pada 5.200 rpm dan torsi 142 Nm pada 3.600 rpm. Berkat dukungan motor listrik, mesin hybrid ini menghasilkan tenaga gabungan sebesar 121 PS, yang disalurkan melalui CVT ke roda depan. Ada tiga mode pengemudian: Eco, Normal, dan Sport.

Untuk fitur keselamatan, Corolla Altis 2020 sarat teknologi terdepan. Sebut sajatujuh airbag, anti-lock brakes with electronic brakeforce distribution dan brake assist, vehicle stability control, hill-start assist, dan alarm untuk keamanan.

Untuk tipe 1.8 V Hybrid, ada fitur pre-collision system, automatic high beam, lane tracing assist, lane departure alert, dan dynamic radar cruise control. [sya]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini