Sean Gelael akan berlaga di Renault World Series

Selasa, 16 Desember 2014 22:51 Sumber :
Sean Gelael akan berlaga di Renault World Series Pebalap Sean Gelael (istimewa)

Merdeka.com - Pebalap muda Indonesia Sean Gelael berencana berlaga di ajang Renault World Series pada musim 2015. Rencana tersebut semakin menjadi kenyataan. Sean yang masih berumur 18 tahun sepertinya akan tetap bersama dengan Tim Carlin, yang juga telah mendukung Tim Jagonya Ayam with Carlin selama 2014, yang merupakan musim keduanya di Kejuaraan FIA Formula 3 Eropa.

Formula Renault World Series 3.5 adalah salah satu dari dua kejuaraan yang statusnya berada di antara Formula 3 dan Formula 1. Kejuaraan lainnya yang memiliki status yang sama adalah GP2.

Di ajang World Series by Renault ini, kendaraan yang digunakan memiliki spesifikasi yang lebih tinggi dibandingkan Formula 3. Tenaga mesin V8 3.500cc yang digunakan mencapai 530bhp.

Selain itu, untuk pertama kalinya Sean akan menggunakan rem karbon dan Downforce Reduction System (DRS), yang dapat meningkatkan kecepatan kendaraan di lintasan lurus dengan meratakan sayap belakang. Ini merupakan teknologi yang sama dengan yang dipakai pada kendaraan Formula 1. Ditambah lagi dengan penggunaan ban Michelin yang sudah sangat terkenal memliki daya cengkram yang luar biasa.

"Saya memiliki perasaan yang bagus sehubungan dengan mobil yang baru ini, yang sesuai dengan gaya menyetir saya. Saya sangat bergembira dan semoga kami semua bisa melakukan yang terbaik di 2015," terang Sean.

Delapan dari sembilan balapan akhir pekan selama 2015 akan menampilkan dua race, dimana setiap race akan berlangsung selama 45 menit dan di setiap race kedua, setiap pebalap diwajibkan untuk melakukan pitstop, serupa dengan yang dilakukan di Formula 1, untuk mengganti dua ban. Satu balapan lainnya hanya akan melakukan satu race, yang akan dilakukan di Monaco Grand Prix.

Sampai dengan saat ini, Sean sudah melakoni testing dengan kendaraan World Series by Renault sebanyak 6 hari, dua hari untuk setiap testing yang dilakukan di Circuit de Catalunya, Valencia dan Estoril, dan kemajuannya sangat menggembirakan.

"Saya sudah merasa jauh lebih nyaman saat berada di dalam mobil," kata Sean. "Setelah Formula 3, ini adalah awal yang baik dan saya merasa saya bisa melakukan pekerjaan yang baik di tahun depan."

(kpl/nzr/rd)


Sumber: Otosia.com
Topik berita Terkait:
  1. Balap Domestik
  2. Balap Internasional
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini