Satria FU injeksi mengaspal Senin besok?

Sabtu, 30 Januari 2016 16:51 Sumber :
Satria FU injeksi mengaspal Senin besok? Foto: Istimewa

Merdeka.com - PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) 2W dijadwalkan memperkenalkan motor barunya pada Senin mendatang, atau tepatnya 1 Februari 2016 di sirkuit internasional, Sentul, Bogor.

Dugaan kuat, produk tersebut adalah Satria FU 150 bermesin injeksi, yang sebelumnya kedapatan diujicoba di sirkuit Sentul pada Grand Final Suzuki Indonesia Challenge season 2 akhir tahun lalu.

Suzuki 2W praktis hanya mengadakan dari jualan Satria FU 150 yang kini pasarnya mulai tergerus Honda Sonic dan Yamaha MX King. Tak heran jika Suzuki melakukan upaya pembaruan pada motor andalannya ini agar kembali memimpin di pasar di kelasnya.

Berdasarkan undangan yang diterima redaksi otosia.com, kemarin (29/1), peluncuran motor baru Suzuki tersebut akan dibarengi dengan pengetesan langsung oleh awak media di sirkuit Sentul. Kendati SIS masih tutup mulut motor apa gerangan, namun Suzuki pernah menyatakan bahwa Satria FU 150 injeksi akan dihadirkan semester pertama 2016.

Sepeda motor yang menjawab tantangan dari Honda Sonic 150 ini disebut-sebut akan menggunakan casing body baru, dan pendingin baru yang bukan lagi oil cooled, melainkan sudah liquid cooled atau radiator. Spidometernya pun sudah digital.

Mesin Satria FU yang sudah beredar sendiri saat ini 4-tak, DOHC dengan 6-percepatan, dan mendapat suapan bahan bakar dari tangki berkapasitas 4,2 liter. Sementara itu, penghenti laju depan dan belakang sudah mengandalkan cakram.

Harga jualnya sendiri untuk saat ini sudah tembus Rp 20 juta, terutama untuk model SE, R, dan Moto GP Series. Dengan adanya sepaket perubahan ini, bisa jadi Satria injeksi tembus Rp 24 juta bahkan Rp 25 juta.

(kpl/nzr/rd)


Sumber: Otosia.com
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini