Rolls Rocye Ghost, sasaran para miliarder muda!

Minggu, 6 Maret 2016 20:21 Sumber :
Rolls Rocye Ghost, sasaran para miliarder muda! Foto: Rolls-Royce Motor Cars

Merdeka.com -

Rolls Rocye Ghost dan Wraith "Black Badge" jadi pilihan baru yang ditujukan bagi konsumen muda. Tawaran perubahan tidak hanya pilihan cat, interior, dan lainnya yang bersifat individual, tetapi kerja mesin yang lebih sesuai dengan konsumen tipe tersebut.

"Mulai hari ini, Rolls-Royce Motor Cars akan menciptakan program Bespoke khusus untuk konsumen yang lebih muda dan bersemangat, kelompok individu yang memiliki gaya hidup yang berbeda dan memilih kendaraan sebagai representasi dari pandangan hidup mereka," ujar Torsten Mller-tvs, Chief Executive Officer, Rolls-Royce Motor Cars.

Salah satunya ada pada pengembangan teknologi Intuitive Throttle Response yang berperan menghantarkan tenaga lebih presisi ke transmisi. Untuk model Ghost, setelah menyelesaikan 25 persen bukaan gas atau throttle, tenaga akan terasa besar akibat dari rasio gigi yang ditahan pada 200 rpm-500 rpm.

Pada saat rem dan downshift dari engine brake terjadi, hal itu hanya mengurangi 20 persen bukaan pada rasio gir yang digunakan untuk memastikan keamanan tetap terjaga dan tenaga lebih siap membawa kendaraan melaju sesuai putaran mesin terdekat demi memberikan sensasi yang lebih bersemangat.

Perubahan pada suspensi dan kemudi mencakup pergantian drive shafts yang memastikan Ghost Black Badge tetap memberikan sensasi pengemudian kendaraan mewah, tetapi dapat lebih sporty dan presisi.

Sementara itu, untuk Wraith "Black Badge", tenaga mesin pasca-25 persen bukaan throttle tenaga akan terasa besar karena rasio gigi yang ditahan pada 300rpm-500rpm di setiap perpindahan gigi.

Putaran mesin dari Wraith Black Badge juga dapat terus melaju hingga 6,000rpm atau ketika bukaan mesin mencapai 80-100%. Hal ini membuat respons yang sangat baik dan membuat tenaga yang diperlukan terus tersedia dari waktu ke waktu.

Lalu apabila bukaan mesin terbaca di posisi kecepatan tinggi, transmisi akan mendukung pola tersebut dengan perpindahan gigi yang agresif.

Pada saat deselerasi atau rem digunakan, transmisi akan melakukan downshifts untuk memastikan keamanan tetap terjaga dan tenaga lebih siap membawa kendaraan melaju sesuai putaran mesin terdekat demi memberikan sensasi yang lebih bersemangat.

Untuk selalu mengutamakan keamanan pengendara, Rolls-Royce juga melakukan peningkatan kemampuan rem dari kedua model Black Badge ini, baik dari sisi diameter cakram yang bertambah satu inci dan juga respons pedal rem yang telah diprogram ulang.

(kpl/why/abe)

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Sumber: Otosia.com

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini