Rayakan HUT ke-14, Trajet Family Club Bikin 'Baksos' Serentak di 10 Kota

Jumat, 31 Mei 2019 16:23 Reporter : Syakur Usman
Rayakan HUT ke-14, Trajet Family Club Bikin 'Baksos' Serentak di 10 Kota perayaan HUT ke-14 Trajet Family Club. ©2019 Merdeka.com

Merdeka.com - Komunitas otomotif Trajet Family Club (TFC) merayakan hari jadi ke-14 secara serentak di 10 kota pada akhir pekan lalu (26/5). Kegiatan yang melibatkan para anggota dan keluarganya ini diisi dengan kegiatan bakti sosial (baksos) ke panti asuhan, bagi-bagi takjil, dan buka puasa bersama.

TFC wilayah Jawa Timur menggelar santunan dan buka puasa bersama anak-anak yatim di Hyundai Wiyung, Kota Surabaya. Acara tersebut dihadiri puluhan anggota dari Ngawi, Madiun, Blitar, Malang, Probolinggo, Pasuruan, Surabaya, Gresik, Jombang, Mojokerto, Sidoarjo, Tulungagung, dan sekitarnya. TFC Jatim juga menjadi wilayah pertama yang mengenakan seragam baru TFC, salah satu program kerja kepengurusan saat ini.

Di hari yang sama, TFC wilayah Sumatera juga menggelar sahur bareng lintas komunitas bersama anak-anak yatim di Medan. Sementara itu, TFC wilayah Banten melaksanakan baksos di Yayasan Baiturahman, Kasemen, Kota Serang. TFC wilayah Jawa Barat berbagi takjil, santunan, dan buka puasa bersama di Hyundai Mobil Indonesia, Bandung.

Anis Kundungga, Sekretaris Jenderal TFC, mengatakan santunan dan buka puasa bersama menjadi agenda utama syukuran HUT TFC tahun ini, karena momentumnya bertepatan pada bulan Ramadhan.

Selain itu, menjadi tradisi bahwa event TFC selalu lekat dengan kegiatan sosial dan silaturahim, ujar Anis dalam rilisnya pada Merdeka.com, kemarin. Per pekan lalu, komunitas yang lahir pada 21 Mei 2005 ini memiliki 1.369 member,, tersebar hampir di seluruh provinsi di Indonesia.

Menurut Anis, suksesnya syukuran HUT dan baksos serentak tersebut menunjukkan kesolidan sinergi dan kolaborasi antarchapter dan wilayah di bawah kepengurusan pusat.

2019 Merdeka.com

Untuk skala nasional, puncak rangkaian perayaan HUT ke-14 TFC sekaligus halalbihalal akan digelar setelah hari raya Lebaran, tepatnya pada 30 Juni di Kinasih Resort and Conference, Caringin, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Perayaan di lingkup daerah sengaja didahulukan sebagai bagian dari visi perkuatan chapter dan wilayah, jelas Anis.

Ketua Umum TFC Awal Purba mengapresiasi beberapa anggotanya yang berinisiatif merayakan HUT TFC di luar acara chapter atau wilayah. Menurutnya, hal itu juga menunjukkan wujud kecintaan terhadap klub.

Memperingati hari jadi kan tidak mesti dengan charity. Sekadar makan-makan juga bentuk saling berbagi keberkahan di bulan Ramadan. Yang penting kita selalu ingat sejarah klub ini didirikan dengan fondasi kekeluargaan yang inklusif, tegasnya.

Kegiatan sosial dalam perayaan HUT ke-14 juga dilakukan oleh TFC Chapter Purwakarta-Subang-Karawang (Pusaka), TFC Chapter Bogor Raya, Chapter Bekasi, Chapter Depok, Chapter Jawa Pantura-Ungaran-Salatiga-Ambarawa (Japan USA), dan sebagainya.

[sya]

Topik berita Terkait:
  1. Hyundai
  2. Komunitas Mobil
  3. Jakarta
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini