Putus dari McLaren, Honda pasok mesin tim F1 Scuderia Toro Rosso

Senin, 18 September 2017 16:27 Reporter : Syakur Usman
Putus dari McLaren, Honda pasok mesin tim F1 Scuderia Toro Rosso Honda mesin tim F1 Scuderia Toro Rosso. ©2017 Merdeka.com

Merdeka.com - Setelah stop bekerja sama dengan tim McLaren di ajang balap F1, ke tim mana Honda berlabuh di musim balap F1 2018?

Ternyata Honda memilih bekerja sama dengan tim balap F1 Scuderia Toro Rosso mulai musim 2018. Peresmian kerja sama kedua belah pihak itu diumumkan kemarin, di sela-sela agenda balap F1 Grand Prix Singapura.

Perlu diketahui, kerja sama Honda sebagai pemasok mesin untuk tim McLaren asal Woking, Inggris, ini berakhir di akhir musim balap F1 tahun ini. Keduanya telah bekerja sama selama tiga tahun.

Takahiro Hachigo, Presiden & Representative Director Honda Motor Co. Ltd. mengatakan, Tim Scuderia Toro Rosso merupakan salah satu tim balap F1 yang berpengalaman dan mempunyai semangat enerjik, serta berpotensi menjadi salah satu tim yang dapat bersinar di masa depan. "Kami senang dapat menjalin kerja sama dengan Toro Rosso. Kami siap untuk bekerja sama mengarungi musim balap tahun 2018 mendatang bersama,” ujar Hachigo dalam rilisnya, Senin (18/9).

Franz Tost, Team Principal Scuderia Toro Rosso, menambahkan pihaknya senang dengan peresmian kerja sama dengan Honda. Kami sangat terinspirasi dengan semangat balap yang telah dibangun oleh pendiri perusahaan Honda, yaitu Mr Soichiro Honda. "Honda telah mempunyai sejarah panjang di F1 sejak 1964 lalu. Kami optimistis dapat meraih hasil yang baik melalui kerja sama ini.”

Hachigo-san juga menyampaikan rasa terima kasih yang sebesar-besarnya kepada segenap tim McLaren yang sudah bekerja sama selama tiga tahun ini.

Sementara Shaikh Mohammed bin Essa Al Khalifa sebagai Executive Chaiman and Executive Committe Principal McLaren Group mengatakan, "Baik Honda maupun McLaren masing-masing mempunyai sejarah balap di Formula 1 yang panjang dan kami bersyukur kami telah dapat bekerjasama selama tiga tahun ini." [ega]

Topik berita Terkait:
  1. Honda
  2. Mclaren F1
  3. Formula 1
  4. Otomotif
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini