Putra Minang angkat nama Indonesia di balap gokart Asia-Eropa

Minggu, 23 Maret 2014 13:51 Sumber :
Putra Minang angkat nama Indonesia di balap gokart Asia-Eropa Pebalap Gokart - Perdana Putra Minang

Merdeka.com - Pebalap muda berbakat Indonesia, Perdana Putra Minang, akan mewakili Indonesia untuk berlaga di kejuaraan gokart Asia, Eropa dan Academy Trophy (Eropa). Pebalap berusia 13 tahun mengaku siap mengharumkan nama Indonesia di dunia lewat balap gokart.

Tahun 2014 ini merupakan momentum bagi pebalap tim Red White Racing untuk membuktikan kemampuannya berlaga di Asia Max Challange (AMC), Rotax Euro Max 2014 serta Academy Trophy (Eropa). Untuk AMC akan ada 6 seri, Rotax Euro akan ada 4 seri dan Academy Trophy (Eropa) akan ada 3 seri.

"AMC merupakan fokus dan program perdana pada tahun 2014 ini. Perdana akan mengikuti 6 seri pada ajang tersebut. Untuk target, tentunya kami berharap menjadi juara umum. Pada seri pertama lalu, pertengahan Februari, dengan hasil menjadi juara satu, merupakan awal yang baik," beber Glenn Iriawan,selaku manager tim Red White Racing."Kenapa memilih AMC, karena kompetisinya lebih ketat. Untuk AMC, kami menargetkan Perdana sebagai juara sehingga bisa mendapatkan satu tiket untuk menuju ke grand final Rotax Max Challenge (RMC). Karena pada ajang ini, semua negara akan mengirimkan para juara umumnya untuk bertanding ke Grand Final RMC," tambahnya.

Untuk kejuaraan Academy Trophy, Perdana murupakan satu-satunya wakil Indonesia yang akan berlaga di kejuaraan tersebut. Untuk kejuaraan Rotax Euro Max, hal itu dijalaninya guna menambah pengalamannya di kelas Rotax, untuk mempersiapkan kemampuan Perdana terhadap lawan-lawannya pada ajang Final RMC nanti.

"Rotax Euro ada 4 seri yaitu Belgia, Italia, Prancis dan Spanyol. Dari sini Perdana akan menimba pengalamannya untuk terbiasa berkompetisi dengan top level di Eropa dan seluruh dunia, supaya pada saat di Grand Final RMC Perdana sudah tidak canggung, itu alasanya kenapa kami memilih Rotax Euro Max tahun ini," jelas Glenn. "Di usia yang terbilang muda, 13 tahun, masih akan ada 2 tahun lagi untuk dirinya berprestasi di kelas Junior. Dan Academy Trophy merupakan Program CIK atau event tahunannya CIK untuk pelatihan anak-anak dibawah usia 15 tahun," papar Glenn.

Program CIK ini adalah wakil dari negara, satu negara satu pebalap dan total ada 51 negara yang akan ikut dan tahun ini Indonesia diwakili oleh Perdana.

"Total ada 15 balapan pada tahun 2014 ini yang akan perdana ikuti. Sekolahnya juga tidak akan terganggu, kita sudah berkoordniasi dengan pihak sekolah. Dan dari jauh hari, kita juga sudah meminta ijin dan sekolahnya juga telah mendukung." Pungkas Glenn.

Untuk persiapan Perdana dalam menghadapi seluruh kejuaraan yang di ikuti di tahun 2014 baik di Asia maupun di Eropa. Perdana juga mempersiapkan diri dengan melatih fisik untuk kebugarannya dengan menggunakan personal trainer khusus karting dan formula yaitu Dennis Van Rhee. Dimana perdana akan menjalani latihan fisik 3 kali seminggu bersamanya.

(kpl/nzr/abe)

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Sumber: Otosia.com

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini