Pria ini ubah Honda Beat standar jadi tenaga listrik dalam 24 hari

Selasa, 6 Maret 2018 12:11 Sumber :
Pria ini ubah Honda Beat standar jadi tenaga listrik dalam 24 hari Honda Beat bahan bakar minyak dimodifikasi jadi bertenaga listrik (Facebook: Hedy Hartono)

Merdeka.com - Industri otomotif dunia sedang didorong mengurangi penggunaan bahan bakar minyak untuk kedaraan. Semuanya dipacu supaya beralih ke tenaga listrik. Pabrikan otomotif berlomba-lomba melakukan riset teknologi kendaraan listrik ini.

Berkaitan dengan kendaraan bertenaga listrik ini, ada berita mencengangkan dari tanah air. Melalui akun Facebooknya, seorang netizen bernama Hedy Hartono mengklaim bisa mengubah motor berbahan bakar minyak, jadi bertenaga listrik dalam waktu singkat.

Proses modifikasi dilakukan hanya dalam waktu 24 hari saja. Hari ini, Selasa 6 Maret 2018 motor listrik buatan Hedy sudah bisa diuji coba.

"Belajar merakit motor listrik. Kita start tanggal 9 Februari 2018. Alhamdulillah hari ini tanggal 6 Maret 2018 kita test run," tulis Hedy dalam postingan akun Facebooknya.

Menurut Hedy, dia sengaja membeli sepeda motor honda Beat. Kemudian bagian mesinnya langsung dibongkar. Ada beberapa komponen yang diganti, dan dimodifikasi. Dia mengklaim motornya sudah bisa dites.

"Mudah-mudahan akhirnya kita bisa buat sepeda motor listrik dalam negeri beneran," tutur dia.

Modifikasi motor bahan bakar minyak jadi listrik, buatan Hedy ini belum diketahui apakah nantinya bisa digunakan di jalan raya atau tidak.

Biasanya, dalam Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK) jelas tertera jenis bahan bakar apa yang digunakan untuk kendaraan tersebut. Tentunya, secara logika apabila motor tersebut dimodifikasi dari bahan bakar minyak jadi listrik, harus melakukan perubahan data di STNK.


(kpl/mat)

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Sumber: Otosia.com

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini