Power window rusak, Toyota tarik Yaris hingga Camry dari pelanggan

Kamis, 29 Oktober 2015 13:17 Reporter : Yoga Tri Priyanto
Power window rusak, Toyota tarik Yaris hingga Camry dari pelanggan Toyota Camry. ©REUTERS

Merdeka.com - Di awal bulan ini, Toyota Motor Corporation mengungkapkan adanya isu kerusakan saklar power window pada sejumlah jenis mobilnya. Hal tersebut diumumkan pada dunia dan terpaksa perusahaan asal Jepang ini menarik mobil-mobil yang mengalami kerusakan tersebut.

Baru-baru ini, Toyota Malaysia juga telah mengonfirmasi bahwa pihaknya juga akan melakukan hal yang sama.

Menurut lansiran Paultan (29/10), model kendaraan yang terkena isu kerusakan adalah Toyota Vios, Yaris, Corolla Altis, RAV4, dan Camry. Lima model yang ditarik tersebut adalah mobil yang diproduksi antara bulan September 2005 sampai Desember 2010.

Toyota Malaysia juga mengungkapkan bahwa mereka sedang mempersiapkan bagian perbaikan yang diperlukan dan menghubungi semua pelanggan yang kemungkinan terkena dampak kerusakan itu. Selanjutnya, mereka akan melakukan pemeriksaan untuk menjalani perbaikan jika diperlukan.

Tentu saja, jika ada kerusakan pada power window, Toyota memberikan penggantian secara gratis. Kerusakan ini terjadi di Malaysia saja, sementara di tanah air belum ada pengumuman resmi dari Toyota Indonesia.

Mungkinkah mobil Anda juga mengalami hal serupa? [ega]

Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini