Platform B2B Misumi-VONA akan Diperkenalkan di Pameran Manufaktur Indonesia 2019

Senin, 25 November 2019 15:10 Reporter : Syakur Usman
Platform B2B Misumi-VONA akan Diperkenalkan di Pameran Manufaktur Indonesia 2019 PT Misumi partisipasi dalam pameran Manufacturing Indonesia 2019. ©2019 Merdeka.com

Merdeka.com - PT Misumi Indonesia terus berinovasi, salah satunya dengan mengembangkan platform B2B Commerce bernama Misumi-Vona (Variation and One-stop by New Alliance). Platform ini berupaya menciptakan hubungan global antara kebutuhan pelanggan terhadap layanan pengadaan efisien dan terpadu untuk berbagai produk dan merek.

Untuk memperkenalkan platform Misumi-VONA, perseroan ambil bagian dalam pameran manufaktur internasional terbesar di Indonesia, yaitu Manufacturing Indonesia 2019: The 30th International Manufacturing, Machinery, Equipment, Materials and Service Exhibition. Pameran ini diadakan di Hall D1-8602 JiExpo Kemayoran, Jakarta Pusat, pada 4-7 Desember tahun ini.

Dalam pameran tersebut, Misumi akan mempromosikan peralatan mesin, otomotif, serta pabrikan listrik. Beberapa produk tersebut, antara lain komponen otomasi, listrik dan kontrol, penanganan dan penyimpanan bahan, serta keselamatan dan pasokan umum.

Tak hanya itu, Misumi juga mempromosikan layanan ONE-Stop Solution VONA sebagai solusi pemesanan tanpa distribusi berlapis, panduan Web Ordering System (WOS) untuk menikmati kemudahan dan keuntungan yang ditawarkan oleh MISUMI, e-katalog online yang menampilkan berbagai variasi produk dan merek, serta demo manfaat penggunaan CAD 3D Misumi pada designer/engineer pembuat mesin.

Dalam keterangan resminya, Senin (25/11), Misumi mengembangkan platform B2B Misumi-Vona untuk mendukung implementasi dan percepatanFourth Industrial Revolution (4IR) atau Revolusi Industri 4.0 di sektor manufaktur nasional.

Perseroan percaya Revolusi Industri 4.0 memberikan peluang untuk merevitalisasi sektor manufaktur Indonesia, sekaligus salah satu cara untuk mempercepat pencapaian visi Indonesia untuk menjadi 10 ekonomi terbesar di dunia.

Apalagi Indonesia menjadi basis industri manufaktur terbesar di Asia Tenggara (ASEAN) dengan kontribusi mencapai 20,27 persen pada perekonomian skala nasional. Perkembangan industri manufaktur di Indonesia saat ini mampu menggeser peran commodity based menjadi manufacture based.

Selain itu, industri manufaktur dinilai lebih produktif dan dapat memberikan efek berantai secara luas sehingga mampu meningkatkan nilai tambah bahan baku, memperbanyak tenaga kerja, menghasilkan sumber devisa terbesar, serta penyumbang pajak dan bea cukai terbesar.

1 dari 1 halaman

Produsen kebutuhan industri manufaktur

Misumi dikenal sebagai produsen sekaligus distributor komponen standar terkemuka dan kebutuhan industri manufaktur. Antara lain komponen otomasi pabrik, Produk Wiring, Elektrikal dan Kontrol, peralatan cutting dan processing, Perlengkapan Keselamatan dan Umum, Penanganan Material dan Penyimpanan, serta Perlengkapan Sanitasi dan Lab.

Perseroan juga memiliki rencana pengembangan untuk memperbanyak stok item secara signifikan. Targetnya pada akhir tahun ini adalah 50.000 item stok dan 100.000 item stok pada akhir 2020 dengan variasi produk VONA yang lebih banyak.

[sya]
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini