Pioneer AVH-Z9150BT, head unit zaman now dengan fitur wireless mirroring

Senin, 6 Agustus 2018 10:00 Reporter : Syakur Usman
Pioneer AVH-Z9150BT, head unit zaman now dengan fitur wireless mirroring pioneer rilis produk baru di giias 2018. ©2018 Merdeka.com

Merdeka.com - Fitur audiovideo merupakan fitur entertainment yang mesti hadir di setiap kendaraan masa kini. Sebagai pusat hiburan, sistem entertainment yang keren menjadi mutlak bagi pengendara, yang membutuhkan hiburan bagi indra mata dan telinga, sehingga memgemudi terasa menyenangkan.

Nah, produk anyar dari Pioneer ini bisa menjadi pertimbangan Anda jika ingin memiliki sistem entertainment zaman now.

Ya, produsen audio aftermarket Pioneer baru saja meluncurkan head unit baru dalam pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018 di ICE BSD City, Tangerang, akhir pekan lalu.

Produk dengan judul AVH-Z9150BT menawarkan banyak keunggulan, tapi yang paling diunggulkan adalah sistem wireles mirroring. Berkat dukungan Wi-Fi certified miracast, pengemudi dapat melakukan mirroring secara nirkabel layar smartphone OS Android-nya ke layar sentuh receiver.

"Jadi pengemudi dapat menggunakan hampir semua aplikasi di smartphone-nya, seperti navigasi, pesan, dan musik di layar Pioneer AVH-Z9150BT yang lebih besar tanpa kabel dan konektor yang berantakan. Ini kelebihan utama produk kami," ujar Adi Wijaya, Product Manager Pioneer Indonesia, yang dijumpai di booth Pioneer GIIAS, pekan lalu (4/8).

Dengan harga jual sekitar Rp 11 jutaan, Pioneer AVH-Z9150BT juga bersifat universal alias bisa digunakan untuk semua mobil. Kelebihan lainnya, perangkat ini juga mendukung Apple CarPlay di dalam mobil lewat kabel USB dan nirkabel. Apple CarPlay adalah cara yang lebih canggih, lebih aman, dan lebih menyenangkan dalam menggunakan iPhone di mobil.

Apa lagi keunggulan lainnya?

Head unit ini dilengkapi dengan layar sentuh capacitive besar berukuran 7 inci. Dibandingkan dengan layar resistive versi lawasnya, layar sentuh capacitive AVH-Z9150BT lebih cerah dan tajam, serta sensitif, dan mendukung multi-touch. Yang lebih mudah dioperasikan dengan Graphical User Interface yang baru.

Kemudian Pioneer AVH-Z9150BT juga menghadirkan teknologi dual zone. Fitur ini membuat pengemudi mudah memutar audio dari dua sumber secara bersamaan. Misalnya, si pengemudi mendengarkan panduan berkendara atau podcast, anak-anak di bangku belakang bisa mendengarkan musik yang mereka sukai saat bersamaan tanpa gangguan. Menyenangkan bukan.

AVH-Z9150BT juga memiliki slot kartu SD baru yang mendukung hingga kapasitas 32GB, slot HDMI, serta dua slot USB dengan pengisian daya cepat untuk perangkat Android dan iOS. Selain itu, AVH-Z9150BT mempertahankan slot untuk kabel AUX, RGB peripherals dan mikrofon, serta dukungan untuk kamera back-up dan aksesoris lainnya.

Bagaimana, tertarik dengan head unit zaman now dari Pioneer? Silakan sambangi booth Pioneer di arena GIIAS yang berada di Hall 1 ICE BSD CIty, Tangerang. Oya, jika beli sekarang, unit baru dikirim pada September. [sya]

Topik berita Terkait:
  1. GIIAS2018
  2. Audio Mobil
  3. Tangerang
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini