Peugeot Scooters siap meluncur ke konsumen Indonesia

Selasa, 15 Maret 2016 09:41 Reporter : Syakur Usman
Peugeot Scooters siap meluncur ke konsumen Indonesia Peugeot Scooters. ©2016 Merdeka.com

Merdeka.com - PT Garansindo International Motors selaku Agen Pemegang Merk (APM) Peugeot Scooters di Indonesia telah memperkenalkan Peugeot Scooters dalam ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) Agustus 2015 lalu.

Sebanyak 350 unit Peugeot Scooters yang sudah di pesan dalam ajang IIMS 2015 telah tiba di Jakarta dan di distribusikan kepada konsumen seiring dengan siapnya bengkel resmi yang akan beroperasi di tanggal 23 Maret 2016.

"Unit Peugeot Scooters yang tiba pada bulan Februari 2016, telah di distribusikan ke konsumen. Selain itu Garansindo memiliki jumlah unit ready stock untuk memenuhi kebutuhan pasar di Indonesia," ujar Dhani Yahya, Managing Director Garansindo.

"Bengkel resmi Peugeot Scooters berlokasi di Jl. Kemang Utara No.28. Bengkel ini akan menyediakan pelayanan 3S (Sales, Service & Spare-parts) untuk melakukan perawatan serta perbaikan Peugeot Scooters. Kami memiliki tim teknisi yang terlatih dan telah melalui proses sertifikasi di Prancis," tambah Dhani.

Peugeot Scooters ©2016 Merdeka.com

"Seluruh spare-part fast dan slow moving tersedia di bengkel resmi Peugeot Scooters. Bagi konsumen yang berlokasi diluar JABODETABEK kami akan mengirimkan flying technician untuk melakukan servis berkala atau apabila mengalami kendala dengan unit Peugeot Scooters yang dimiliki," ujar Ludiatmo, After-Sales Director, Garansindo.

Sejak dirilis tahun lalu, Peugeot Scooters menuai hasil dan respons positif dari masyarakat. Di Indonesia, Peugeot Scooters menghadirkan tiga model yang berbeda yaitu Django, CityStar 200 cc, dan skuter modern Metropolis 400 cc yang memiliki tiga roda.

Neo Retro: Peugeot Scooters Django

Memiliki tampilan yang retro dan hadir dengan beragam fitur canggih dan modern, Peugeot Scooters Django hadir dengan mesin 150cc Injection 4-stroke yang menghasilkan 11 horsepower untuk ketiga varian yang ada antara lain; Evasion, Sport, dan Allure. Fitur-fitur Django memiliki tampilan dinamis yang dapat dilihat langsung dengan adanya lambang Peugeot bercahaya pada bagian depan. Selain itu juga terdapat port 12 Volt, lockable glove box, dashboard semi-digital, bag hook dan kapasitas bensin 8,7 liter.

Django Evasion hadir dengan dua tempat duduk, luggage rack depan berwarna chrome, velg berwarna Milky White, dan tersedia dengan warna Pistachio, Dragon Red, Vitamin Orange dan Rocky Blue. Django Sport hadir dengan tempat duduk sport, pilihan sport sticker angka sesuai pilihan konsumen atau dengan angka 25 yang menandakan distrik dari kantor pusat Peugeot Scooters di Perancis yaitu distrik Mandeure.

Django Sport tersedia dengan warna Bleu France dan Satin Flash Silver. Sedangkan Django Allure yang merupakan varian tertinggi, hadir dengan tempat duduk Allure yang premium, velg berwarna Grey, top case chrome luggage rack, windshield, dan hadir dengan pilihan warna warna Blackcurrant, Satin Flash Silver, Icy White, dan Chocolate.

Scooter Dengan Beragam Kemampuan: Peugeot Scooters CityStar

Peugeot Scooters CityStar merupakan scooter premium dengan desain sporty dan elegan yang dilengkapi dengan beragam fitur kenyamanan. Memiliki desain body yang kompak, Peugeot Scooters CityStar dilengkapi dengan mesin 200cc 4-stroke single cylinder 2 valve yang menghasilkan 19 horsepower. Fitur-fitur yang terdapat di CityStar antara lain, kompartemen penyimpanan besar, bag hook, serta glove box dengan port 12V.

Peugeot Scooters CityStar memiliki kapasitas tangki bensin sebanyak 9 liter dan hadir dengan pilihan warna City Star Black dan City Star White.

Scooter Tiga Roda yang Mewah dan Bertenaga: Peugeot Scooters Metropolis

Peugeot Scooters Metropolis merupakan scooter tiga-roda yang bertenaga besar berkat penggunaan mesin 400cc 4-stroke liquid-cooled yang menghasilkan 36 Horsepower. Memiliki desain yang dinamis dan modern, Metropolis dilengkapi dengan Dual Titling Wheel (DTW) untuk handling yang akurat, on-

board control unit yang terletak di instrument panel yang menampilkan beragam informasi seperti tekanan ban serta konsumsi bahan bakar. [ega]

Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini