Petinggi Ferrari: Saya tidak ingin semua orang punya mobil Ferrari!

Kamis, 10 Maret 2016 06:16 Reporter : Yoga Tri Priyanto
Petinggi Ferrari: Saya tidak ingin semua orang punya mobil Ferrari! Fakta Ferrari. © therichest.com

Merdeka.com - Tidak akan pernah dipungkiri bahwa Ferrari adalah salah satu produsen mobil paling elit di dunia. Perusahaan asal Italia ini menawarkan produk yang diinginkan dengan cara eksklusif dan hampir membuat para miliarder dunia mengeluarkan uangnya untuk mengisi garasi mereka dengan mobil buatan Ferrari.

Permintaan mobil Ferrari tiap tahun selalu meningkat. Akan tetapi perusahaan sama sekali tidak ingin membuat produknya itu menjadi 'pasaran', alias banyak dimiliki oleh orang. Perusahaan hanya ingin Ferrari menjaga eksklusivitasnya.

Kepada Top Gear di acara Geneva Motor Show 2016 lalu, Segio Marchionne selaku CEO Fiat Chrysler yang juga menjadi salah satu jajaran direksi Ferrari mengatakan, bahwa pihaknya tidak ingin semua orang mengendarai Ferrari.

"Kami tidak akan melakukan hal yang bisa membuat banyak orang mengendarai Ferrari. Kendaraan kami tidak akan selalu tersedia di pasaran. Kami harus lebih ketat, terutama pada sebagian orang yang memang mampu untuk membelinya," ujar Marchionne seperti yang dikutip dari Carscoops (9/3).

Namun pihaknya mengatakan bahwa Ferrari akan mencoba beradaptasi dengan kondisi pasar. Ferrari akan meningkatkan jumlah produksi namun tetap terbatas. Sehingga Ferrari tidak akan ikut gelombang pasar dunia yang saat ini banyak diserbu oleh segmen SUV.

"Kami akan beradaptasi dengan kondisi pasar. Tingkat peluncuran model kami meningkat. Tapi tidak akan ada SUV," tutupnya. [ega]

Topik berita Terkait:
  1. tag
  2. Ferrari
  3. Otomotif
  4. Malang
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini