Petinggi Ferrari: Mobil self-driving? Langkahi dulu mayat saya!

Jumat, 11 Maret 2016 13:27 Reporter : Yoga Tri Priyanto
Petinggi Ferrari: Mobil self-driving? Langkahi dulu mayat saya! Fakta Ferrari. © therichest.com

Merdeka.com - Beberapa waktu lalu, salah satu petinggi Ferrari yang juga merupakan CEO Fiat Chrysler, Sergio Marchionne telah memberikan penyataan yang mengehebohkan.

Dalam sebuah wawancara, dia mengatakan bahwa pihaknya tidak ingin semua orang mengendarai Ferrari.

"Kami tidak akan melakukan hal yang bisa membuat banyak orang mengendarai Ferrari. Kendaraan kami tidak akan selalu tersedia di pasaran. Kami harus lebih ketat, terutama pada sebagian orang yang memang mampu untuk membelinya," ujar Marchionne seperti yang dikutip dari Carscoops (9/3).

Kali ini pernyataannya tak kalah heboh. Dalam laporan yang ditulis oleh sumber yang sama, Marchionne sempat ditanya tentang perkembangan mobil self-driving yang saat ini sudah banyak diproduksi oleh para kompetitor. Alih-alih dia ingin terjun ke jalur mobil self-driving, Marchionne justru sama sekali tak tertarik untuk iktu dalam pasar itu.

Bahkan dia menjawab, "Langkahi dulu mayat saya!"

Dia tak hanya 'jijik' pada mobil self-driving, bahkan pihaknya juga tidak akan membuat mobil SUV. "Kami akan beradaptasi dengan kondisi pasar. Tingkat peluncuran model kami meningkat. Tapi tidak akan ada SUV," lanjutnya.

Namun pihaknya mengatakan bahwa Ferrari akan mencoba beradaptasi dengan kondisi pasar. Ferrari akan meningkatkan jumlah produksi namun tetap terbatas. Sehingga Ferrari tidak akan ikut gelombang pasar dunia yang saat ini banyak diserbu oleh segmen SUV. [ega]

Topik berita Terkait:
  1. Ferrari
  2. Otomotif
  3. Malang
Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini