KAPANLAGI NETWORK
MORE
  • FIND US ON

Pertamina tambah 200 SPBU yang jual Pertamax Turbo

Senin, 13 Februari 2017 14:07 Reporter : Syakur Usman
Pertamax Turbo. ©2016 Merdeka.com

Merdeka.com - PT Pertamina (Persero) menargetkan menambah SPBU yang menjual Pertamax Turbo sebanyak 200 hingga akhir tahun ini.

Yanuar Budi Hartanto, Commercial Retail Fuel Marketing Manager PT Pertamina, menjelaskan dengan tambahan 200 SPBU baru, maka total SPBU Pertamina yang menjual Pertamax Turbo sepanjang 2017 mencapai 800. Saat ini jumlah SPBU yang menjual Pertamax Turbo baru mencapai 625 dari total SPBU sekitar 5.400.

"Volume konsumsi Pertamax Turbo cenderung meningkat signifikan, apalagi sejak kami menbuat program Pertamax Turbo Ultimate Experience sejak November 2016 hingga Februari tahun ini," ujar Yanuar, akhir pekan lalu.

Meski enggan memberikan data pasti, lanjut Yanuar, konsumsi Pertamax Turbo di tanah air dan di luar negeri rata-rata tumbuh dua kali lipat dari sebelumnya.

Pihak Pertamina optimistis konsumen Pertamax Turbo akan terus meningkat di masa mendatang, meski bahan bakar minyak ini merupakan bensin termahal di Indonesia karena memiliki kadar oktan tertinggi (RON) 98. Sebab konsumen Pertamax Turbo sangat memahami kebutuhan BBM kendaraannya yang membutuhkan BBM berkualitas tinggi.

Saat ini harga jual Pertamax Turbo di Jakarta dan sekitarnya Rp 9.050 per liter.

"Yang sudah menggunakan Pertamax Turbo, saya kira tidak akan turun atau down grade. Sebab mereka tahu kendaraannya membutuhkan BBM sekelas Pertamax Turbo. Pertimbangan lainnya, segmen pasar ini tidak sensitif terhadap haga sehingga konsumsi Pertamax turbo akan terus bertambah,” pungkas dia.

Pertamax Turbo adalah bahan bakar minyak bensin dengan kadar oktan tertinggi di Indonesia saat ini, dengan RON 98. Sebagai bahan bakar untuk mesin mobil canggih, Pertamax Turbo dikembangkan bersama-sama dengan Lamborghini. Maka itu, Pertamax Turbo telah diuji dan menjadi pemasok bahan bakar tim balap Lamborghini di sirkuit Eropa. Seperti sirkuit Monza di Italia, Silverstone (Inggris), Paul Richards (Perancis), dan Spa Fancorchamps (Belgia).

Sebelumnya, untuk merangsang konsumsi Pertamax Turbo, Pertamina membuat program undian bertajuk Pertamax Turbo Ultimate Experience, yang dimulai November 2016 hingga Februari 2017.

Bekerja sama dengan Mastercard dan Lamborghini, setiap konsumen yang membeli bensin Pertamax Turbo senilai Rp 200.000 untuk mobil danRp 25.000 untuk motor, maka berkesempatan mendapatkan hadiah istimewa. Seperti sedan mewah, sepeda motor besar, dan hadiah istimewa berkunjung ke pabrik Lamborghini di Italia. [ega]

Topik berita Terkait:
  1. Pertamina
  2. Otomotif
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Subscribe and Follow

Temukan berita terbaru merdeka.com di email dan akun sosial Anda.