Perkenalkan Ranger baru, Hino bidik target 40 ribu unit

Sabtu, 27 April 2013 17:21 Sumber :
Hino Ranger

Merdeka.com - Pasar kendaraan niaga yang terus tumbuh di Indonesia mendorong PT Hino Motor Sales Indonesia untuk terus agresif dengan meluncurkan 7 truk Ranger di Jakarta, Jumat (26/4). Peluncuran 7 truk tersebut merupakan bagian dari rencana perkenalan 12 varian Hino Ranger tahun ini.

"Pasar Indonesia sangat bagus, kami yakin akan selalu berkembang. Karena itu kami menghadirkan 7 model tersebut untuk memaksimalkan pilihan konsumen dari truk kargo ringan-medium-berat. Kami optimis truk-truk baru ini dapat memaksimalkan produktifitas konsumen," ujar Toshiro Mizutani.

Peluncuran 7 truk Hino Ranger dibagi menjadi 2 segmen berdasarkan tipe mesin common rail dan mesin konvensional. Ada 4 cruising Ranger dengan mesin common rail, yakni Hino 500 Super Crusing Ranger FG 240 JP dan FG 240 JS untuk truk 4 x 2, serta truk 6 x 2 yang meliputi model FL 240 JW dan FM 285 JW.

Sementara Ranger bermesin konvensional 4 x 2 meliputi FG 215 JP dan FG 235 JS, sedangkan di kategori 6 x 4 adalah FM 260 TH.

Menurut Mizutani, semua varian Hino tersebut sudah sesuai dengan kebutuhan kendaraan distribusi barang di Indonesia. Sebab dengan daya angkut dan kapasitas volume yang mumpuni. Hino Ranger merupakan pemimpin pasar kendaraan komersial truk sedang (kategori 3) di Indonesia sejak tahun 2000.

Sampai kuartal pertama (Januari Maret) tahun ini, Hino mampu melepas 34.113 unit truk. Tahun ini Hino memasang target merebut market share sebanyak 26 persen, naik dari tahun lalu sebesar 23 persen. Sementara target total keseluruhan untuk 2013 sebanyak 40.000 unit, dengan rincian di kategori 3 (Ranger) ditargetkan terjual 22.600 unit, sedangkan di kategori 2 (Dutro) 7.700 unit.

"Dengan ekonomi Indonesia yang terus berkembang, dan kebutuhan akan kendaraan niaga terus meningkat seiring tumbuhnya arus distribusi barang di Indonesia, kami optimistis target yang kami canangkan tahun ini dapat tercapai karena produk-produk kami sudah diterima baik di sini," tutup Mizutani.

(kpl/nzr/vin)

Topik berita Terkait:
  1. Hino

Sumber: Otosia.com
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Subscribe and Follow

Temukan berita terbaru merdeka.com di email dan akun sosial Anda.