Perkenalkan OTOS, Aplikasi Jual-Beli Mobil Bekas dari Otospector

Kamis, 25 November 2021 07:00 Reporter : Syakur Usman
Perkenalkan OTOS, Aplikasi Jual-Beli Mobil Bekas dari Otospector Berbagai layanan baru Otospector di semester II 2021. ©2021 Merdeka.com

Merdeka.com - Platform layanan inspeksi dan garansi mobil bekas di Indonesia, Otospector, memperkenalkan aplikasi mobile OTOS. Ini adalah marketplace jual-beli mobil bekas secara aman dan nyaman. Tujuannya, agar masyarakat Indonesia dapat dengan mudah untuk membeli maupun menjual mobil bekas.

“Karena Otospector punya banyak rekanan showroom mobil bekas dan rutin melakukan inspeksi, maka data stok mobil showroom pun secara rutin masuk ke sistem kami. Strategi selanjutnya kami mengembangkan marketplace di aplikasi Android dan iOS dengan nama OTOS,” kata Jeffrey Andika, Co-Founder dan CEO Otospector, saat jumpa pers daring, Rabu (24/11).

Kata Jeffrey, aplikasi OTOS ini memiliki manfaat bagi konsumen dan rekanan diler. Bagi konsumen merasa aman ketika ingin membeli mobil bekas, sebab mobil yang masuk daftar list di aplikasi OTOS, sudah diverifikasi dan lulus secara inspeksi. Sedangkan bagi showroom, memiliki keuntungan lantaran membantu untuk meningkatkan penjualan unit kendaraan.

Setiap mobil yang dijual di OTOS sudah diperiksa mengikuti standar 150+ titik inspeksi Otospector yang meliputi bagian eksterior, interior, mesin, dan transmisi.

"Kami memastikan line-up mobil yang dijual bebas dari tabrakan besar, terendam banjir, serta mesin dan transmisi dalam kondisi baik," tegasnya.

Untuk memperkenalkan aplikasi OTOS, ada promo hingga akhir tahun ini, yakni konsumen akan mendapat program garansi mesin dan transmisi secara gratis selama 12
bulan atau 1 tahun, jika membeli mobil di aplikasi OTOS. Plus mendapat full support dari tim Otospector, jika ada kendala dan free untuk jasa derek 24 jam.

Otospector dibangun sejak 2016 dan mendapat pendanaan dari Salt Venture, perusahaan modal ventura lokal yang fokus pada early-stage companies. Salt Ventures sudah memberikan pendanaan ke berbagai startup lokal lain, seperti Dr. Soap, Paragon Pictures, R66 Media, Finfolk, dan lain-lain. [sya]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini