Perkenalkan Elbike, Sepeda Motor Listrik Besutan Elnusa, Anak Usaha Pertamina

Selasa, 12 Januari 2021 08:43 Reporter : Syakur Usman
Perkenalkan Elbike, Sepeda Motor Listrik Besutan Elnusa, Anak Usaha Pertamina Elbike sepeda motor listrik dari Elnusa. ©2021 Merdeka.com

Merdeka.com - PT Elnusa Tbk siap memperkenalkan produk Elbike, sepeda motor listrik. Produk ini hasil dari Program Corporate Innovation AGNI Elnusa, yakni program untuk mengakselerasi inovasi, menumbuhkan budaya, dan mengelola inovasi di lingkungan Elnusa dengan cara baru dalam mengembangkan bisnisnya.

Setahun berjalan, program AGNI sudah menhasilkan empat produk dari 13 tim yang dijaring melalui dua batch.

Arief Riyanto, Direktur Pengembangan Usaha & Operasi Elnusa, mengaku tidak menyangka program AGNI dapat membuat sepeda motor listrik yang menarik.

"Nantinya harga jual dan layanan yang ditawarkan harus menarik agar bisa kompetitif dengan produk yang ada di pasar saat ini. Harapannya dapat dibuat menjadi tiga versi berdasarkan output tenaga yang dihasilkan agar sesuai dengan kegunaan dan harga jualnya,” ujar Arief dalam rilisnya, kemarin.

Tim Elbike dibentuk oleh tiga pemuda pekerja Elnusa, yakni Fachrul Muttaqien, M Reza Falevi, dan M Dhea Titis G. Elbike mengembangkan produk berupa layanan konversi dan modifikasi motor listrik, baik berupa kit maupun produk akhir sepeda motor listrik.

Nantinya para pengguna sepeda motor konvensional yang ingin mengonversi kendaraannya menjadi sepeda motor listrik dapat menggunakan jasa Elbike melalui platform digital untuk desain dan pemesanannya.

Elbike memiliki beberapa desain produk motor listrik yang berbeda di tiap produknya. Produk andalan Elbike adalah ECR-3000 'Bima Enduro' Supermoto Traill Bike yang dapat dipacu hingga 100 km per jam. Ada pula ECR-1000 'Classic' yang terinspirasi Harley Davidson Twin Model 10F tahun 1914 dan ECR-500 'Gorilla' yang terinspirasi Honda Z50 “Monkey”.

“Bagus motornya baik dari sisi frame, center of gravity, responsive, dan pengendalian. Sudah setara sepeda motor listrik pabrikan besar,” ujar VP Oilfield Services Elnusa Rony Hartanto yang juga penggemar sepeda motor Vespa.

Baca Selanjutnya: Kolaborasi dengan Start-up Lain...

Halaman

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini