Penjualan Turun di Juni, Toyota Harap Pameran GIIAS Dorong Kenaikan Penjualan Juli

Rabu, 3 Juli 2019 07:37 Reporter : Syakur Usman
Penjualan Turun di Juni, Toyota Harap Pameran GIIAS Dorong Kenaikan Penjualan Juli test drive new toyota avanza-veloz 2019. ©2019 Merdeka.com

Merdeka.com - Toyota-Astra Motor mencatat total penjualan ritel 22.100 unit pada Juni tahun ini. Dalam keterangan yang diperoleh Merdeka.com, penjualan Toyota per Juni itu lebih rendah dibandingkan bulan sebelumnya. Sebab pada Mei penjualan ritel Toyota mencapai 31.800 unit.

Pada Juni, mobil sejuta umat, Toyota Avanza, meraih penjualan 5.500 unit sekaligus menjadi penyumbang terbesar. Di posisi kedua terbesar adalah Calya sebanyak 4.200 unit. Disusul All New Rush 3.600 unit dan Kijang Innova 3.400 unit.

"Sesuai dengan prediksi di awal bahwa setelah hari raya Lebaran, maka pasar akan sepi atau turun. Jadi kami menurunkan wholesales atau pasokan kami ke diler. Hal ini tentu saja terkait dengan minimnya hari kerja paska-Lebaran dan dinamika pemilihan presiden yang berkepanjangan. Kami berharap bulan Juli akan lebih baik. Apalagi dengan adanya ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) mulai 18 Juli nanti," ujar Fransiscus Soerjopranoto, Exeutive General Manager Toyota-Astra Motor, Rabu (3/7).

Perlu diketahui, GIIAS adalah pameran otomotif terbesar di Indonesia. Kembali hadir pada 18-28 Juli di ICE BSD City, Tangerang, Banten. Ada 20 merek kendaraan penumpang menjadi pesertanya dan lebih dari 20 model peluncuran mobil baru termasuk mobil konsep.

Pada periode Januari-Juni tahun ini, total penjualan ritel Toyota mencapai 156.600 unit. Volume ini diraih dari empat model yang berkontribusi terbesar.

Yang pertama masih Toyota Avanza yang mengalami facelift pada awal tahun ini, mencatat total penjualan 37.300 unit. Kontributor terbesar kedua adalah All New Rush dengan 28.500 unit.

Sebagai kontributor terbesar ketiga dan keempat adalah Calya dan Kijang Innova. Masing-masing meraih total penjualan 26.700 unit dan 25.700. [sya]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini