Penjualan Suzuki sepanjang tahun 2014 diuntungkan Pick-Up

Jumat, 26 Desember 2014 09:21 Sumber :
Penjualan Suzuki sepanjang tahun 2014 diuntungkan Pick-Up Suzuki Pick Up (Foto: Tatan Rustandi)

Merdeka.com - PT Suzuki Indomobil Sales merasa bangga karena penjualan kendaraan roda empat-nya diuntungkan oleh penjualan model Pick-Up (PU). Pabrikan lain sibuk memasarkan kendaraan penumpangnya, Suzuki Indonesia justru menuai untung dari penjualan mobil PU.

Sepanjang 2014 merupakan tahun yang sulit bagi bisnis otomotif di Indonesia, hal ini disebabkan persaingan yang ketat antar brand, serta adanya pergantian pemerintahan baru melalui Pemilu Legislatif dan Pemilu Presiden, ditambah kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM) di penghujung tahun. Sehingga, pencapaian penjualan mobil di Tanah Air hingga November menembus angka 1 juta unit, tepatnya 1.090.579 unit. Pencapaian ini lebih baik dibandingkan tahun 2013 lalu yang hanya mencapai 1 juta unit.

Di tengah gejolak ekonomi dan persaingan yang ketat ini, pencapaian positif masih bisa dicapai oleh PT Suzuki Indomobil Sales (SIS). Dimana, penjualan secara retail sepanjang Januari-November 2014, Suzuki Indonesia berhasil mencatat sebesar 145.356 unit. Angka tersebut naik dibandingkan periode yang sama pada tahun 2013 dengan penjualan sebanyak 142.448 unit.

Dengan catatan penjualan tersebut membuat SIS menguasai pangsa pasar sebesar 13,3 persen, naik dibandingkan tahun lalu yang hanya sebesar 13 persen. Pencapaian ini membawa Suzuki bertahan di posisi ketiga dalam penguasaan pangsa pasar otomotif nasional.

"Ditengah persaingan yang ketat ini tidak terjadi pada penjualan PU. Persaingan yang luar biasa terjadi di segmen low MPV. Kami diuntungkan oleh penjualan dari PU yang mengalami kenaikan sekitar 5 ribu unit. Sedangkan, low MPV kami memang sedikit mengalami penurunan," tutur Davy J. Tuilan, 4W Sales, Marketing & DND Director SIS.

(kpl/tr/fjr)


Sumber: Otosia.com
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini