KAPANLAGI NETWORK
MORE
  • FIND US ON

Penjualan sedan Honda dihentikan di India

Rabu, 5 September 2012 08:14 Sumber :
Honda Accord 2012 (Foto: Istimewa)

Merdeka.com - Gara-gara model sedannya tak diminati, Honda menggenjot produksi model-model kompaknya di India. Alhasil, Honda berencana menghentikan penjualan Civic baru di negara tersebut.

Untuk produksi Accord pun juga ditunda hingga batas waktu yang tak bisa ditentukan. Semua proses produksi kini difokuskan untuk model-model kompak dari pabrikan otomotif terbesar ketiga di Jepang tersebut.

Menurut Nikkei, Selasa (4/9), Honda baru saja membeli 3,16 persen saham sisa yang dimiliki Usha International Limited pada Honda Siel Cars India Limited. Itu artinya perusahaan tersebut kini 100 persen milik Honda.

Penjualan Honda tahun lalu hanya sebanyak 49.200 unit atau turun 20 persen dibandingkan 2010. Sementara Civic dan Accord, masing-masing terjual 3.300 unit dan 1.641 unit. Namun sebaliknya, penjualan Honda Brio terdongkrak hingga mencapai 70 persen selama 7 bulan tahun 2013.

Lembaga peneliti Fourin Incorporated mengemukakan, pasar mobil di India tahun lalu mencapai 3,29 juta unit, naik 8,5 persen dibandingkan pertumbuhan dunia yang hanya 3,9 persen. India saat ini tercatat sebagai pasar keenam terbesar di dunia.

(kpl/bun)

Topik berita Terkait:
  1. Honda

Rekomendasi Pilihan

Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Subscribe and Follow

Temukan berita terbaru merdeka.com di email dan akun sosial Anda.