Penjualan Motor Honda Juga Laris di GIIAS 2021, New CB150X Dipesan 59 Unit

Selasa, 23 November 2021 09:58 Reporter : Syakur Usman
Penjualan Motor Honda Juga Laris di GIIAS 2021, New CB150X Dipesan 59 Unit sepeda motor adventure touring New Honda CB150X. ©2021 Merdeka.com

Merdeka.com - Sepeda motor anyar PT Astra Honda Motor (AHM), New CB150X, memikat pengunjung pameran GIIAS 2021 yang rampung Minggu (21/11).

Model ini mencatat penjualan 59 unit dan berkontribusi 51 persen terhadap penjualan tipe sport yang mencapai 116 unit. Selama GIIAS tahun ini, AHM meraih total penjualan motor Honda 1.058 unit.

Selain New CB150X, model CRF150L juga mencatat penjualan 21 unit, disusul motor sport premium Honda Monkey 22 unit.

Ignatius Didi Kwok, General Manager Sales AHM, mengatakan New CB150X merupakan produk yang dinantikan para pecinta tantangan dan membutuhkan mitra berkendara yang tepat untuk berpetualang menjelajahi keindahan alam Indonesia.

“Selama pameran GIIAS, New CB150X menjadi pusat perhatian pengunjung booth Honda. Kami mengucapkan terima kasih atas kepercayaan pengunjung yang memilih motor Honda sebagai teman beraktivitas berkendara termasuk New CB150X, produk motor sport adventure pertama di Indonesia. Kami akan berupaya selalu menghadirkan sepeda motor sesuai dengan kebutuhan dan gaya hidup konsumen dengan dukungan layanan purnajual terbaik di Tanah Air,“ ujar Didi Kwok dalam rilisnya.

Sebagai pionir di kelasnya, New CB150X hadir dengan desain adventure touring dan nuansa tampilan big bike, posisi berkendara nyaman, serta beragam fitur canggih yang mampu memberikan performa berkendara optimal.

Dibekali mesin 150 cc DOHC berpendingin cairan dengan transmisi 6-percepatan, mampu menghadirkan performa berkendara yang bertenaga dan responsif terutama pada putaran tengah pada kontur jalan berbatu.

Memperkuat kesan outstanding adventure sport bike, model ini memiliki tata cahaya lampu bagian depan, belakang, dan lampu sein menggunakan teknologi All LED Lighting System. Memiliki jarak terendah dengan tanah 180 mm, menjadikan New CB150X semakin gagah dan mudah melintasi jalanan di berbagai kondisi.

Beragam fitur unggulan yang hadir pada model ini telah diatur dan diselaraskan menggunakan system engineering yang canggih. Desain suspensi depan yang kokoh, undercowl bergaya adventure serta penyematan wavy disc brake pada roda depan dan roda belakang memberikan kestabilan dalam melakukan pengereman serta tampil semakin sporti dan terdepan di kelasnya.

Gold Wing Terjual

Model sepeda motor Honda lain juga laris dicari para pengunjung GIIAS 2021. Jajaran motor Big Bike Honda terjual 32 unit, dengan model Honda CB500X laku 19 unit dan Honda Goldwing yang seharga Rp 1,1 miliar, terjual satu unit.

Di segmen motor skutik, Honda mencatat penjualan 894 unit. Honda PCX berkontribusi sebesar 25 persen dengan penjualan 225 unit. Kemudian Honda Scoopy terjual 218 unit dan Honda BeAT 179 unit. Sementara itu motor bebek Honda terjual 16 unit. [sya]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini