Penjualan Lexus Indonesia dekati BMW dan Mercedes

Sabtu, 12 Januari 2013 11:38 Sumber :
Penjualan Lexus Indonesia dekati BMW dan Mercedes Peluncuran Lexus LS terbaru (Foto: Tatan Rustandy)

Merdeka.com - Penjualan Lexus di Indonesia terus menuai prestasi. Pertama kali beroperasi di Indonesia tahun 2007, Lexus pada tahun lalu berhasil mencapai penjualan hingga 612 unit. Pihak pimpinan pun menargetkan bahwa penjualan di masa mendatang masih meyakinkan di angka ini atau bahkan melebihi target.

Di Indonesia sendiri, Lexus sebagai merek premium berada di antara penjualan Mercedes-Benz, BMW, Audi, dan Infiniti. Prestasinya kini sudah berada di posisi ke-3.

"Lexus kini di bawah Mercy dan BMW. Di posisi keempat ada Audi lalu Infiniti," ungkap GM Marketing Corporate Planning Customer Relation PT Toyota-Astra Motor Widyawati Soedigdo di Jakarta.

Penjualan Lexus Indonesia yang cukup mengambil porsi segmen mobil mewah di Tanah Air terus menumbuhkan keyakinan terhadap pasar dalam negeri. Penjualan yang mencapai 612 unit menunjukkan kenaikan sekitar 35 persen dibanding tahun 2011.

"Tahun 2013 kami yakin bisa meningkat atau lebih kurang sama dengan tahun ini," ungkap Presiden Direktur Toyota Astra Motor Johnny Darmawan selepas peluncuran Lexus LS 460L dan LS 600hL di Jakarta.

Sejak menapakkan kakinya di Tanah Air lima tahun lalu, model Lexus LS dan SUV-nya RX kerap diunggulkan dengan menawarkan fitur dan teknologi terbaru serta canggih. Penjualan Lexus pada 2010 tercatat 309 unit. Setahun kemudian, angka penjualannya meningkat menjadi 462 unit.

(kpl/why/bun)


Sumber: Otosia.com
Topik berita Terkait:
  1. Lexus
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini