Penjualan Avanza-Veloz masih dominan di Toyota selama GIIAS

Selasa, 22 Agustus 2017 16:09 Reporter : Syakur Usman
Penjualan Avanza-Veloz masih dominan di Toyota selama GIIAS Grand New Avanza dan Grand New Veloz. © Toyota.astra.co.id

Merdeka.com - Para pabrikan otomotif mulai melaporkan hasil penjualan selama pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) di ICE-BSD City, yang usai Minggu malam (20/8). Pabrikan terbesar di Indonesia, Toyota, melaporkan total penjualannya 7.136 unit selama 11 hari pameran.

Tujuh model yang berkontribusi besar adalah Avanza-Veloz berkontribusi penjualan tertinggi, yakni 2.129 unit. Jumlah itu lebih tinggi dari penjualan di GIIAS tahun lalu yang 2.123 unit. Kedua, Calya 1.264 unit, Kijang Innova 901 unit, Fortuner 785 unit, Sienta 513 unit, All New Voxy 361 unit, dan Agya 336 unit. Penjualan Voxy di luar dugaan, karena semula hanya ditargetkan 100-150 unit.

"Di GIIAS tahun ini, segmen multipurpose vehicle (MPV) berkontribusi terbesar dengan 74 persen," ujar F Soerjopranoto, Executive General Manager PT Toyota-Astra Motor pada Merdeka.com, Selasa (22/8).

Di GIIAS tahun ini, Toyota berupaya menggairahkan pasar otomotif nasional dengan menghadirkan sejumlah line-up terbaru di beberapa segmen, seperti All New Voxy, New Fortuner TRD, New Innova, Sienta Limited, Avanza Limited, dan New Hiace Luxury. Termasuk dua special exhibit, yaitu Toyota C-HR Hybrid dan Prius Gen 4.0.

Pada booth seluas 3.075 meter persegi dan bertema Endless Possibilities for a Better Future, Toyota menghadirkan 28 produk dari berbagai segmen yang mendapat penyegaran atau improvement, produk baru, limited edition, special edition, special modification.

Untuk memberikan kenyamanan ke pengunjung, jajaran Beyond Product ditempatkan dalam 4 zona sesuai dengan karakter produknya seperti Modern Family Zone yang diisi oleh Hi-Ace Luxury, Innova, Avanza, Veloz dan Sienta. Kemudian produk dengan karakter adventure di tempatkan pada Adventure Zone yang diwakili oleh Fortuner, Hilux, Rush, Yaris Heykers dan Venturer.

Sedangkan untuk produk dengan karakter sporty ditempatkan pada Active Zone seperti, Vios, Yaris TRD, Agya TRD, Calya, Corolla Altis dan Toyota 86. Untuk produk dengan karakter premium seperti All New Voxy, Camry Hybrid dan Alphard Hybrid ditempatkan di Modern Executive Zone.

Sebagai jendela perkembangan teknologi atau Beyond Technology, pengunjung booth Toyota dapat melihatnya di Engine Corner yang diisi oleh engine Dual VVTi Sienta, Dual VVTi Agya dan GD Engine. Di area ini, Toyota juga menampilkan perkembangan Beyond Technology untuk keselamatan (safety) atau dikenal Toyota Safety Sense (TSS) yaitu teknologi sistem keselamatan yang dikembangkan untuk mencegah kecelakaan dan mengeliminir dampak kecelakaan.

Selain itu, semangat Beyond Technology juga diwakili oleh kehadiran Hybrid Corner yang menampilkan Hybrid X-Ray, yang mana pengunjung dapat melihat kecanggihan Toyota Hybrid System (THS) yang t berhasil mendukung Toyota menjadi automaker hybrid terkemuka di pentas global. [ega]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini