Pemuda berusia 21 tahun ini ingin buat supercar pertama di India

Selasa, 27 Oktober 2015 20:12 Reporter : Yoga Tri Priyanto
Pemuda berusia 21 tahun ini ingin buat supercar pertama di India M-Zero. © Paultan.org

Merdeka.com - Dia bernama Sarthak Paul, seorang lulusan anyar dari sebuah universitas yang bermimpi memproduksi supercar pertama di India. Pemuda 21 tahun ini mendapat bantuan dari insinyur otomotif dari Manipal Institute of Technology di India.

Tak tanggung-tanggung, keinginan tersebut bukan hanya sekadar mimpi. Paul sudah menamai perusahaannya dengan sebutan Mean Metal Motors yang diklaim telah memiliki beberapa konsep yang direncanakan. Salah satu produknya disebut M-Zero dan ditargetkan untuk debut di Paris Motor Show 2016 mendatang.

Menurut lansiran Paultan (26/10), Paul mengungkapkan bahwa pihaknya tidak takut bersaing dengan supercar lainnya. Dia berencana membanderol M-Zero dengan harga USD 125.000 hingga USD 150.000, atau setara dengan Rp 1,7 miliar hingga Rp 2 miliar.

Supercar M-Zero ini bakal memiliki kemampuan untuk mencatat dari titik 0-60mph dalam waktu kurang dari tiga detik. Sementara itu diharapkan kecepatan tertingginya adalah 200mph dan didukung oleh mesin berkekuatan 500hp serta motor listrik.

Mobil ini juga dikatakan bakal memiliki sistem sidik jari untuk akses, sehingga bukan lagi menggunakan kunci tradisional. Lebih lanjut, Paul juga mengungkapkan pihaknya akan memanfaatkan bahan 'carbo-flax', sebuah material yang diklaim lebih ringan dan sepersepuluh harga serat karbon.

Keren, bukan? [ega]

Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini