Pasarnya terganggu, Toyota luncurkan Avanza tipe mewah

Jumat, 30 Mei 2014 16:21 Sumber :
Pasarnya terganggu, Toyota luncurkan Avanza tipe mewah Ilustrasi Toyota Avanza Tipe Mewah

Merdeka.com - Merasa terganggu dengan penetrasi pasar yang telah dilakukan para pabrikan di segmen low MPV, PT toyota Astra Motor pun akan melempar Avanza tipe mewah pada Senin depan.

Segmen mobil keluarga atau MPV merupakan pasar yang sangat menggiurkan para produsen di Tanah Air. Terlebih segmen low MPV. Peningkatan penjualan yang sangat signifikan pernah dirasakan oleh Suzuki Ertiga selama dua tahun. Bahkan, Ertiga sempat menempati peringkat kedua pasar di segmen low MPV ini dengan menyingkirkan Daihatsu Xenia.

Melihat pasar yang menjanjikan ini, PT Honda Prospect Motor pun hadir dengan model low MPV pertamanya, yakni Honda Mobilio. Mobilio hadir dengan beragam kelebihan dari para pesaingnya. Dengan fasilitas dan fitur yang diklaim 'lebih' ini, Mobilio memukul goyah posisi Suzuki Ertiga. Hanya dalam waktu singkat, Mobilio menggeser Ertiga ke posisi ketiga, dan menempati posisi kedua.

Belum lama ini, hadir pendatang baru yang mulai tergiur dengan pasar low MPV tersebut, yaitu Datsun G0+ Panca. Tak tanggung-tanggung, GO+ Panca yang telah diuji coba para jurnalis ke Cirebon, Jawa Barat pekan lalu ini dibanderol Rp 80 juta-an, jauh dibawah harga low MPV lainnya yang memasang harga dikisaran Rp 100 juta.

Melihat penetrasi pasar yang telah dilakukan para pabrikan lain di segmen low MPV ini, membuat PT Toyota Astra Motor (TAM) pun mulai merasa terganggu. Beniat mempertahankan posisi sebagai jawara di kelas low MPV ini, pada Senin (2/6) pekan depan, berdasarkan undangan resmi yang dilayangkan ke meja redaksi Otosia, TAM akan meluncurkan Avanza Luxury.

Memang belum ada informasi detil mengenai Avanza mewah facelift ini. Namun dari prakiraan redaksi, semua ini dilakukan guna mempertahankan posisi Avanza di segmen ini. Sama halnya yang telah dilakukan Honda Mobilio dengan menggelar lomba irit antar pengguna Mobilio beberapa waktu lalu di Sentul Bogor. Dari hasil tersebut telah didapat penggunaan bahan bakar Honda Mobilio mencapai 22,5 Km/liter.

(kpl/tr/rd)

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Sumber: Otosia.com

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini