Pameran Virtual IMX 2020 Dikunjungi Lebih 27 Ribu Penonton

Rabu, 14 Oktober 2020 17:48 Reporter : Syakur Usman
Pameran Virtual IMX 2020 Dikunjungi Lebih 27 Ribu Penonton IMX 2020 bisa berjalan dengan lancar. ©2020 Merdeka.com

Merdeka.com - Pameran Indonesia Modification Expo (IMX) 2020 berhasil diselenggarakan secara virtual pada Sabtu (10/10) jam 13.00-17.00 WIB. IMX 2020 mencatat penjualan 33 ribu tiket online. tapi jumlah penonton yang check-in adalah 27.658 orang.

Mereka datang dari 69 kota tersebar di Indonesia dan beberapa pengunjung mancanegara dari Amerika, Belanda, dan Jepang.

“Meski tahun ini kondisi pandemi belum berakhir, kami berusaha beradaptasi dengan semua kebiasaan baru termasuk mengalihkan penyelenggaraan IMX menjadi virtual. Hal tersebut didorong permintaan teman-teman aftermarket dan modifikasi yang memiliki tekad sama untuk tetap berkarya dan memandang situasi pandemi bukan menjadi rintangan, tapi peluang,” ujar Andre Mulyadi, IMX Project Director, dalam keterangan resminya, Rabu (14/10).

IMX tahun ini juga didukung oleh Kementerian Perindustrian (Kemenperin) RI, khusus pada tahun ini Kemenperin RI melakukan beberapa aktivasi online seperti Gelis Tuner Competition, AMMDes Digimodz #2, dan sosialisasi Rancangan Standar Kompetensi Kerja Nasional Indonesia (RSKKNI) Modifikator.

“IMX adalah pameran otomotif satu-satunya yang diselenggarakan saat Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) dengan menggabungkan online dan offline event (hybrid). Konsep seperti IMX ini bisa menjadi inspirasi bagi penyelenggaraan pameran lainnya di Indonesia. Sejalan dengan perkembangan industri kendaraan bermotor, sektor modifikasi juga mengalami perkembangan sangat positif,” kata Agus G Kartasasmita, Menteri Perindustrian RI, dalam sambutan pembukaan IMX 2020.

Baca Selanjutnya: Suzuki di IMX 2020...

Halaman

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini