Pakai Turbo, Lexus NX butuh 1 liter bensin untuk jarak 12,4 Km

Selasa, 3 Maret 2015 10:36 Sumber :
Pakai Turbo, Lexus NX butuh 1 liter bensin untuk jarak 12,4 Km Lexus NX (Foto: Tatan)

Merdeka.com - Mesin turbo berkapasitas 2.0 liter yang diusung Lexus NX, diklaim bisa menghasilkan penggunaan bahan bakar yang lebih efisien. Untuk jarak 12,4 km, Compact Luxury SUV ini hanya butuh 1 liter bensin.

Lexus NX yang terus dikembangkan oleh para engineer Lexus dari berbagai sisi termasuk mesin, menghasilkan SUV kompak yang modern serta menampilkan sosok yang agresif.

NX merupakan compact luxury SUV Lexus pertama yang menggunakan teknologi eco-turbo. Mesin 4-silinder ini mampu menghasilkan tenaga hingga 238 ps dan torsi 350 Nm pada 1.600 rpm.

Turbo yang dikembangkan pertama kali di dunia ini, dengan mengembangkan cylinder head yang terintegrasi dengan water-cooled exhaust manifold. Sehingga mampu menghasilkan efisiensi bahan bakar yang maksimal tanpa mengurangi performa.

Menurut Takeaki Kato, Chief Engineer Lexus NX mengatakan bahwa berdasarkan hasil uji yang telah dilakukan Lexus, NX mampu menempuh jarak 12,4 km dengan 1 liter bensin.

"Dengan mesin turbo 2.0 liter, performa NX setara dengan SUV berkapasitas 3.5 liter. Namun, menghasilkan efisiensi bahan bakar yang mumpuni," tambah Kato San.

(kpl/tr/lrs)

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Sumber: Otosia.com

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini