KAPANLAGI NETWORK
MORE
  • FIND US ON

Pakai Pertamax, All-New Grand Livina hemat Rp 12 jutaan

Jumat, 31 Mei 2013 13:36 Sumber :
All-New Nissan Grand Livina

Merdeka.com - Nissan Indonesia meluncurkan All-New Nissan Grand Livina dengan citra mobil keluarga yang hemat bahan bakar. PT Nissan Motor Indonesia pun lantas langsung memberi paparan bagaimana perhitungan hemat pada kendaraan barunya ini yang kini dipasangi mesin dan transmisi anyar.

"Bagaimana dengan spending bahan bakar selama pemakaian lima tahun atau km 100.000. Di sini terlihat bahwa memang kelihatannya kecil, empat persen. Tapi kalau kita akumulasi berdasarkan perhitungan, seandainya keduanya memakai pertamax saving antara Nissan Grand Livina, All-New Grand Livina dan kompetitor sekitar Rp 12,7 juta dalam waktu lima tahun," ungkap Teddy Irawan, Vice President Sales dan Marketing PT Nissan Motor Indonesia.

'Saving' ataupun penghematan yang dimaksud juga diperhitungkan berdasarkan fakta bahwa tidak sedikit pengguna MPV yang mengisi tangki bahan bakarnya dengan BBM subsidi premium. "Tapi kita teliti, masih banyak yang pakai bensin bersubsidi, kenyataannya. Memang dengan bensin bersubsidi, maka gap-nya semakin kecil," tambahnya.

Nissan Indonesia meluncurkan All-New Nissan Grand Livina dengan mesin dan transmisi baru. Hal ini seakan menjadi niatan untuk melanjutkan kefenomenalan produk tersebut, salah satunya dalam hal efisiensi bahan bakar. Dengan mesin dan transmisi baru ini, mobil tersebut akan menjadi kian efisien.

All-New Nissan Grand Livina sendiri kini dipasangi mesin baru HR15DE berteknologi dual-injection plus CVTC. Sehingga menghasilkan torsi yang lebih baik selain juga efisiensi bahan bakar yang meningkat sebesar 4 persen dibandingkan generasi pendahulunya.

(kpl/why/vin)

Topik berita Terkait:
  1. Nissan

Sumber: Otosia.com
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Subscribe and Follow

Temukan berita terbaru merdeka.com di email dan akun sosial Anda.