'Orang Lama' Daihatsu Pimpin Astra Peugeot

Rabu, 8 Mei 2019 13:52 Reporter : Syakur Usman
'Orang Lama' Daihatsu Pimpin Astra Peugeot new Peugeot 3008. ©2018 Merdeka.com

Merdeka.com - Bongkar pasang manajemen dilakukan oleh PT Astra International Tbk, yang mengelola merek mobil Peugeot di Indonesia. Alasannya untuk melanjutkan pertumbuhan bisnis yang terus meningkat sejak tahun lalu.

Pada tahun lalu, Astra International-Peugeot Sales Operation (Astra Peugeot) memasarkan produk unggulan New Peugeot 3008, mobil SUV modern dengan teknologi otomotif terkini.

Per 1 Mei tahun ini, posisi Chief Executive Astra Peugeot diisi oleh Rokky Irvayandi. Dia bukan nama baru di lini bisnis otomotif Astra. Rokky diketahui telah lama berkarir di PT Astra Daihatsu Motor, agen pemegang merek Daihatsu.

Dalam rilis yang diterima Merdeka.com, kemarin, dikatakan Rokky sebelumnya berada di salah satu perusahaan otomotif Group Astra sejak 2002. Jabatan terakhir Rokky adalah Domestic Marketing EC Astra Daihatsu Motor.

Bisa dibilang Rokky adalah 'orang lama' di pabrikan Daihatsu yang dikenal sebagai pabrikan mobil kompak dan mini.

"Astra Peugeot berkomitmrn terus memberikan produk dan layanan terbaik kepada pelanggan melalui New 3008 yang menawarkan kualitas, keunggulan inovasi terkini, dan kenyamanan khas mobil Eropa yang didukung layanan purnajual terbaik dengan jaminan kualitas Astra. Ke depan, kami akan memperkenalkan varian kendaraan lainnya yang sesuai dengan pasar otomotif Indonesia," ujar Rokky Irvayandi, Chief Executive Astra Peugeot.

Bagaimana sebenarnya penjualan merek mobil asal Perancis ini di Indonesia?

Berdasarkan data penjualan mobil PT Astra International Tbk, pada 2018 penjualan Peugeot tercatat 139 unit. Jumlah ini naik lebih dari 400 persen dibandingkan tahun sebelumnya yang hanya 34 unit. Strategi membawa mobil SUV New 3008 yang diluncurkan tahun lalu tampaknya berhasil.

Per Februari tahun ini, Astra Peugeot baru menjual 9 unit. Turun dari tahun lalu yang berhasil menjual 11 unit. [sya]

Topik berita Terkait:
  1. Peugeot
  2. Astra International
  3. Jakarta
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini