Orang kaya Jakarta pembeli Lamborghini spesial terbanyak di dunia

Sabtu, 16 November 2013 16:51 Sumber :
Orang kaya Jakarta pembeli Lamborghini spesial terbanyak di dunia Lamborghini Aventador

Merdeka.com - Sekitar Rp 15 miliar harus dirogoh demi Lamborghini edisi spesial ulang tahun yang berbasis Aventador dan dipasarkan di Indonesia. Sejumlah konsumen Tanah Air sendiri tercatat membelinya sebanyak 12 unit.

Dengan jumlah terbatas 200 unit untuk seluruh dunia, Indonesia diklaim sebagai yang terbanyak membeli mobil tersebut, terutama Jakarta (11 unit).

"Di Asia, Indonesia nomor satu untuk pembelian Aventador 50th. Indonesia gerak cepat pesan Lamborghini spesial. Jakarta, kota paling banyak dapat Aventador 50th. Di dunia sendiri, paling 1 kota dapat 1-2 unit, jadi memang bisa dikatakan Jakarta paling banyak," ungkap Johnson Yaptonaga, CEO Lamborghini Jakarta, selepas peluncuran mobil sport tersebut di Jakarta.

Jatah di Indonesia itu mencuil angka jatah penjualan untuk kawasan Asia yang secara total untuk sejumlah negara sebanyak 70 unit.

Untuk kespesialan yang mengiringi harganya, ia punya mesin lebih bertenaga dibanding Aventador versi standar, peningkatan level aerodinamika, hingga warna cat baru untuk edisi ulang tahun yang diberi nama Giallo Maggio (May Yellow).

Soal warna cat, Giallo Maggio dipilih sebagai penghargaan untuk warna yang paling disukai dan dipilih oleh pelanggan sejak berdirinya Lamborghini pada Mei 1963.

Lamborghini Aventador" src="https://cdns.klimg.com/otosia.com/g/2013/11/14/lamborghini_aventador_50th_anniversary_1-20131114-004-otosia.jpg" Lamborghini Aventador" width="475" height="315" />

(kpl/why/sdi)


Sumber: Otosia.com
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini