Kampanye #GampangnyaPasti, Begini Pengalaman Pengguna OLX Autos Indonesia

Senin, 31 Mei 2021 10:53 Reporter : Syakur Usman
Kampanye #GampangnyaPasti, Begini Pengalaman Pengguna OLX Autos Indonesia OLX Autos Indonesia. ©2020 Merdeka.com

Merdeka.com - Senyum lebar tampak melekat di wajah Muladi (37 tahun). Rasa gembiranya masih membekas meski peristiwa menjual mobil kesayangannya secara online terjadi akhir tahun lalu.

"Soalnya simpel, cepat, dan tidak ribet. Kurang dari satu jam, sejak mobil saya diinspeksi, sudah ada yang beli," kata Muladi kepada Merdeka.com menceritakan pengalamannya menjual mobil di platform OLX Autos Indonesia.

Ya, mobil kesayangan bapak ini adalah Toyota Avanza tipe G warna hitam lansiran 2008. Sudah dipakai selama 12 tahun, Muladi memutuskan menjualnya dengan cepat lantaran uangnya akan digunakan sebagai DP mobil baru yang kadung dipesannya.

Semula warga Bekasi, Jawa Barat, ini ingin menjual mobil kesayangannya di diler mobil bekas di seputaran Bekasi. Namun, Muladi kepincut iklan OLX Autos Indonesia, sehingga dicobalah penjualan lewat platfor digital ini.

Setelah mendaftar dan mengisi beberapaa informasi terkini mobilnya di laman resmi, dia pun segera menentukan waktu dan tempat inspeksi mobilnya. Lokasi Transmart Kalimalang, Jakarta Tumur, jadi pilihannya.

"Sebelum ke lokasi, mobil saya cuci bersih dulu," ungkap Muladi sambil tertawa.

Tiba di lokasi, mobil kesayangan yang 12 tahun menemani keluarganya diinspeksi oleh tim OLX Autos. Durasi inspeksi sekitar 30 menit untuk mengecek kondisi bodi, mesin, dan interior.

Setelah selesai inspeksi, tim OLX Autos melaporkan hasilnya ke kantor pusat untuk menentukan perkiraan harga jual mobilnya.

Muladi diminta menunggu. Tapi proses ini tidak lama, sekitar 15 menit. Harga jual dari OLX Autos diterima Muladi. Bila cocok dan disetujui Muladi, mobilnya segera dipasarkan melalui sistem online di OLX Autos yang memiliki lebih 2.000 mitra.

Setuju dengan taksiran harga OLX Autos, mobil kesayangan Muladi pun "dilelang" secara online di sistem OLX Autos. Tahapan ini juga tidak makan waktu lama, hanya 15 menitan.

"Namun, lelang online 15 menit pertama ini belum ada yang nawar mobil saya. Sehingga saya lanjut ke lelang kedua, cuma durasi waktunya lebih singkat sekitar 10 menit dan harga jualnya mesti diturunkan," ungkapnya.

Singkatnya, di tahapan kedua inilah mobilnya ditawar oleh salah satu mitra OLX Autos. Cocok dengan tawaran itu, tim OLX Autos segera merampungkan proses penjualan ini.

"Saat itu juga diurus surat jual-beli sambil menunggu uangnya ditransfer ke rekening saya. Tidak sampai 10 menit, saya cek di rekening, uangnya sudah masuk," kenang Muladi happy soal cepatnya proses jual mobil kesayangannya di OLX Autos.

Cerita senada juga dialami oleh Ibu Fitria, warga Tangerang, Banten. Beda dengan Muladi, ibu tiga anak ini memiliki proses jual lebih cepat, karena di lelang pertama mobil Honda Brio-nya sudah ditawar mitra OLX Autos.

"Cepat om, kurang dari satu jam semua prosesnya sudah selesai. Saya hanya sebentar pulang ke rumah untuk ambil BPKB Brio," kata Fitria senang.

Tak dipungkiri, proses jual-beli mobil bekas di platform OLX Autos memang cepat dan aman, seperti yang dialami Muladi di Bekasi dan Fitria di Tangerang.

Kampanye #GampanyaPasti

Untuk mempertegas pesan itu, pada bulan lalu, OLX Autos baru merilis kampanye bertajuk #GampangnyaPasti. Kampanye dihelat untuk kembali menginformasikan kepada pengguna soal kemudahan dan kenyamanan bertransaksi jual-beli mobil bekas di platformnya, sehingga membantu penguna menjual dan menemukan mobil bekas berkualitas terbaik secara lebih mudah.

Kampanye ini juga diluncurkan sebagai bentuk solusi dari keluhan pelanggan yang menginginkan kemudahan, kenyamanan, dan yang masih kesulitan melakukan transaksi. Harapannya, OLX Autos dapat mendorong masyarakat untuk menjual maupun membeli mobil bekas berkualitas.

"Kampanye #GampangnyaPasti ingin berikan convenience, rasa nyaman, dan aman pada setiap transaksi yang dilakukan pada platform kami," ujar Johnny Widodo, CEO OLX Group Indonesia, dalam diskusi daring OLX Autos #GampangnyaPasti dengan Forum Wartawan Otomotif Indonesia (FORWOT), kemarin (27/5).

Saat ini OLX Autos memiliki 100 lokasi inspection center di 9 kota besar di Indonesia dan beberapa authorized dealer di wilayah Jabodetabek. Platform digital jual-beli mobil bekas ini juga memiliki fasilitas home inspection service.

Untuk layanan Jual-Beli dan Tukar-Tambah, OLX Autos memiliki banyak garansi seperti mobil bekas berkualitas karena lulus inspeksi oleh tim ahli, 30 hari garansi mesin, gratis perawatan aftersales, dan 7 hari garansi pembelian kembali. [sya]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini