Nusantara Mitsubishi akan Investasi Rp 180 Miliar untuk Bangun 3 Diler Baru

Rabu, 29 Mei 2019 11:56 Reporter : Syakur Usman
Nusantara Mitsubishi akan Investasi Rp 180 Miliar untuk Bangun 3 Diler Baru peresmian diler Nusantara Mitsubishi di Cikokol Tangerang. ©2019 Merdeka.com

Merdeka.com - PT Nusantara Berlian Motor, perusahaan diler resmi mobil Mitsubishi Motors bagian dari Nusantara Group, menyiapkan investasi sekitar Rp 180 miliar untuk membangun tiga diler baru pada tahun ini hingga 2020. Saat ini Nusantara Berlian Motor (Nusantara Mitsubishi) memiliki delapan diler yang tersebar di Jabodetabek dan non-Jabodetabek.

Sutrisno, Direktur Nusantara Mitsubishi, menjelaskan pihaknya sangat yakin dengan kekuatan merek mobil Mitsubishi Motors di Indonesia. Harapannya, ke depan, Mitsubishi Motors terus meluncurkan produk-produk yang cocok dengan pasar Indonesia.

"Targetnya, kami akan membangun tiga diler Mitsubishi Motors hingga 2020. Satu diler nilai investasinya sekitar Rp 60 miliar. Tentu jika dipercaya dan disetujui oleh Mitsubishi Motors Indonesia," ujar Sutrisno kepadaMerdeka.com, saat grand launching diler Nusantara Berlian Motor di Cikokol, Tangerang, Banten, Selasa (28/5).

Menurutnya, dari rencana tiga diler itu, diler terbaru Nusantara Mitsubishi yang segera diresmikan hadir di Cibubur, Jakarta Timur. Sisanya, dua diler lagi, belum dipastikan lokasinya, bisa di Jabodetabek atau Pulau Jawa, bisa juga di luar Pulau Jawa.

Sutrisno juga menjelaskan soal diler baru Nusantara Mitsubishi di Cikokol, Tangerang, Banten. Diler ke-8 ini dibangun antara lain untuk melayani konsumen fleet lebih dekat. Seperti konsumen maskapai Garuda Indonesia. Apalagi mobil Xpander yang digunakan oleh Garuda Indonesia beroperasi 24 jam per hari.

Diler Mitsubishi Nusantara Berlian Motor-Tangerang dibangun dengan investasi Rp 96 miliar. Sebagai diler dengan layanan 3S (sales, service, dan spare parts), diler ini dibangun di lahan 4.447 meter persegi dengan total luas bangunan 6.200 meter persegi, yang dilengkapi area showroom 360 meter persegi dan area workshop 604 meter persegi.

Diler ini memiliki layanan penjualan lengkap dan nyaman meliputi display car, sales consultant, dan sales lounge. Diler juga menyediakan fasilitas test drive untuk memberikan kesempatan bagi calon konsumen untuk merasakan langsung impresi berkendara dengan line-up kendaraan penumpang Mitsubishi.

Kapasitas perbaikan kendaraannya hingga 40 kendaraan per hari, yang ditunjang 12 stall untuk fasilitas servis umum, 1 stall inspection line, dan 2 stall Mitsubishi Quick Pit (MQP). Selain layanan service booking, juga tersedia layanan HSK (Home Service Kit) bagi konsumen dalam kondisi mendesak yang membutuhkan service di lokasi tertentu. Dealer ini juga siap memenuhi kebutuhan konsumen akan ketersediaan suku cadang lini kendaraan penumpang Mitsubishi. [sya]

Topik berita Terkait:
  1. Mitsubishi
  2. Investasi
  3. Tangerang
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini