No Problem, Nasabah Adira Insurance Bisa Klaim Kendaraan Kala Pandemi dengan Mudah

Jumat, 16 Oktober 2020 14:36 Reporter : Syakur Usman
No Problem, Nasabah Adira Insurance Bisa Klaim Kendaraan Kala Pandemi dengan Mudah Adira Insurance. ©asuransiadira.com

Merdeka.com - Pandemi Covid-19 melahir kebijakan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) di Tanah Air. Kebijakan ini mengurangi mobilitas warga sebagai salah satu upaya mencegah penyebaran Covid-19.

Meski mobilitas orang dengan kendaraan pribadi cenderung berkurang, risiko kerusakan atau kecelakaan kendaraan tetaplah ada. Sehingga nasabah asuransi kendaraan bermotor untuk klaim tetap ada kala pandemi sekalipun.

Adira Insurance punya solusi jitu soal ini yang membuat nasabah tetap aman dan sehat di masa pandemi.

Rismauli Silaban, Chief Technical Officer PT Asuransi Adira Dinamika Tbk (Adira Insurance), menjelaskan nasabah Adira Insurance yang ingin klaim bisa melalui aplikasi mobile, yakni Autocilin Mobile Claim (AMC) di sistem operasi Android dan iOS. Aplikasi ini sangat membantu nasabah menikmati haknya bila kendaraannya rusak atau mengalami kecelakaan.

"Nasabah tinggal klaim saja di aplikasi AMC. Ceritakan soal kerusakannya, apa saja yang rusak sambil sertakan foto-foto kendaraannya. Kemudian nasabah bisa pilih opsi mengantar sendiri mobilnya ke bengkel atau dijemput tim Adira. Journey itu hanya memakan waktu 5-10 menit bila foto-fotonya banyak," ujar Rismauli saat diskusi daring dengan Forum Wartawan Otomotif Indonesia (Forwot), kemarin.

Bila nasabah memilih opsi dijemput, lanjut dia, waktu yang dibutuhkan lebih lama. Namun, kalau nasabah mengantar sendiri unitnya bakal lebih cepat, karena Adira memiliki rekanan bengkel yang banyak.

Dan bila bengkel rekanan yang dipilih nasabah penuh, tim Adira akan menyarankan ke bengkel lain, supaya bisa diperbaiki segera mobilnya.

"Nasabah tidak perlu khawair, karena bengkel rekanan Adira sudah memiliki standarisasi fasilitas, perangkat, produk, dan layanan konsumen. Jadi konsumen tidak akan dipermainkan bengkel," tegasnya.

Menurutnya, nasabah tidak perlu khawatir terhadap kebersihan bengkel rekanan Adira Insurance. Sebab semuanya menggunakan protokol covid-19, antara lain pengecekan suhu dan penggunaan masker untuk semua petugas bengkel, penyediaan hand sanitizer, dan penyemprotan cairan disinfektan di area kerja bengkel.

Bahkan bengkel rekanan juga menyemprotkan cairan disinfektan untuk unit kendaraan nasabah baik saat pick up maupun delivery.

“Produk kami didukung pula dengan fitur-fitur pelayanan terbaik antara lain layanan towing car, emergency road assistance, ambulans, Autociilin Garage seluruh Indonesia, hingga fasilitas gratis biaya perpanjangan STNK. Di masa pandemi ini, kami ingin terus memberikan yang terbaik untuk pelanggan,” ujar Uli.

Baca Selanjutnya: Agar Klaim Nasabah Tidak Ditolak...

Halaman

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini