Nissan Teatro for Dayz Concept, mobil khusus penggila sosial media

Kamis, 29 Oktober 2015 03:29 Reporter : Yoga Tri Priyanto
Nissan Teatro for Dayz Concept, mobil khusus penggila sosial media Nissan Teatro for Dayz. © Autoguide.com

Merdeka.com - Apa yang paling diinginkan kawula muda untuk sebuah mobil? Kinerja tangguh? Irit bahan bakar? Desain sporty? Atau harga yang murah?

Sepertinya Nissan berpikiran hal yang lain. Pabrikan otomotif asal Jepang tersebut melahirkan sebuah mobil berbentuk 'mirip balok' dengan nama Nissan Teatro for Dayz. Kata Dayz di sini memiliki arti sama dengan 'days' (hari), namun menggunakan huruf 'Z'.

Menurut lansiran Auto Guide (28/10), secara umum, mobil ini dirancang untuk 'digital natives', pemuda-pemuda yang telah tumbuh dan tenggelam dalam internet dan juga teknologi. Konsep out-of-the-box ini muncul dengan desain yang unik, dan bertentangan dengan pemikiran otomotif secara konvensional.

Jangankan agresif, desain Nissan Teatro for Dayz justru terlihat polos. Memang terlihat aneh dilihat dari luar. Tapi coba Anda buka pintu, sebuah pemandangan tak biasa hadir di depan mata. Kabin mobil ini bahkan hanya memiliki kursi, sepasang pedal dan setir oblong. Tanpa ada tombol-tombol aneh. Namun sebagai gantinya, kabinnya tersedia cukup lapang dan mampu berubah menjadi layar raksasa.

Bahkan kursi, sandaran kepala, pintu, panel instrumen semua bisa menampilkan informasi. Sangat cocok dengan orang yang paling menggilai Facebook, Twitter, Instagram, dan sosial media lainnya. Tak hanya itu, di bagian eksterior pun dapat menampilkan informasi.

Bagaimana menurut Anda? Keren, bukan? [ega]

Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini