Nissan Juke terbaru tampil lebih berani, lebih sangar!

Jumat, 11 Desember 2015 13:06 Reporter : Yoga Tri Priyanto
Nissan Juke terbaru tampil lebih berani, lebih sangar! Nissan Gripz. © Carscoops.com

Merdeka.com - Diluncurkan pada tahun 2011 lalu, NIssan Juke selalumenjadi buah bibir karena mengusung desain yang cukup berani. Nah, Nissan rupanya masih ingin mempertahankan pemikiran orang untuk membuat Juke terbaru dengan styling yang tidak jauh berbeda dengan pendahulunya.

Menurut lansiran Carscoops (10/12), Nissan Juker 2017 nantinya bakal menggunakan desain yang didasarkan pada konsep Gripz yang telah diperkenalkan bulan September lalu di ajang Frankfurt.

Seperti konsep Gripz, Juke terbaru nantinya bakal memiliki lampu depan LED dengan gaya anak panah runcing. Ini menunjukkan adanya kesan sporty dan cukup berani. Belum lagi V-Motion di bagian grille depan yang sudah menjadi ciri khas kendaraan miliki Nissan.

Nissan Gripz © Autoguide.com

Akan tetapi untuk mobil ini diperkirakan bakal ditawarkan dengan plug-in hybrid powertrain, menggabungkan motor listrik Nissan LEAF dengan mesin bensin kecil sebagai generator pengisi baterai. Untuk itu, diharapkan 'daya ledak' Juke terbaru ini nantinya harus lebih dari 100hp dan torsi 254Nm.

Di sisi lain, ada yang lebih menarik. Pemasangan transmisi dual-clutch 6-speed hasil pinjam dari milik Renault Clip RS 220. [ega]

Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini