Nissan Juke terbaru bakal hadir di akhir tahun 2016

Jumat, 11 Desember 2015 18:07 Reporter : Yoga Tri Priyanto
Nissan Juke terbaru bakal hadir di akhir tahun 2016 Nissan Gripz. © Autoguide.com

Merdeka.com - Well, desas-desus kelahiran generasi kedua dari Nissan Juke sepertinya memang mulai bikin heboh. Bukan hanya karena desainnya yang makin berani, namun jadwal kelahirannya.

Menurut lansiran Carscoops (10/12), Nissan Juke 2017 diharapkan sudah masuk dealer pada tahun 2016 mendatang. Itu artinya, tahun depan, kita bisa menikmati pesona dan nuansa mengendarai Juke yang selalu 'bikin heboh'.

Ini seakan memperkuat pengakuan perusahaan asal Jepang tersebut pada September lalu. Mereka mengonfirmasi bahwa generasi kedua dari Juke ini dibangun di pabrik Sunderland, Inggris. Di pabrik ini, Nissan mempekerjakan sekitar 34 ribu orang.

Juke terbaru bakal mulai dijual di tahun depan. Sayangnya itu adalah bagian akhir tahun. Sehingga bagi Anda yang menginginkan mobil ini segera hadir, cukup kecewa karena baru akhir tahun bisa Anda dapatkan.

Namun untuk perilisan model crossover keren ini akan dilangsungkan di awal tahun 2016. Berdasarkan laporan Juke terbaru bakal lebih fokus pada teknologi dan kualitas interior dari restyling eksterior radikal.

Nissan Gripz © Carscoops.com

Berdasarkan informasi dari sumber yang sama, dikatakan bahwa desain yang dipakai untuk mobil ini adalah didasarkan dari Nissan Gripz Concept yang telah sebelumnya diungkap di ajang Frankfut September lalu.

Seperti konsep Gripz, Juke terbaru nantinya bakal memiliki lampu depan LED dengan gaya anak panah runcing. Ini menunjukkan adanya kesan sporty dan cukup berani. Belum lagi V-Motion di bagian grille depan yang sudah menjadi ciri khas kendaraan miliki Nissan.

Akan tetapi untuk mobil ini diperkirakan bakal ditawarkan dengan plug-in hybrid powertrain, menggabungkan motor listrik Nissan LEAF dengan mesin bensin kecil sebagai generator pengisi baterai. Untuk itu, diharapkan 'daya ledak' Juke terbaru ini nantinya harus lebih dari 100hp dan torsi 254Nm.

Penasaran seperti apa? Nantikan saja tahun depan! [ega]

Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini