Nissan adu skill dari teknisi sampai sales person demi pelanggan

Reporter : Syakur Usman | Kamis, 22 Desember 2016 11:02
Nissan adu skill dari teknisi sampai sales person demi pelanggan
Nissan Kontes. ©2016 Merdeka.com

Merdeka.com - PT Nissan Motor Indonesia (NMI) melanjutkan kompetisi kompetensi tahunan untuk tiga kategori, yaitu Nissan Service Technician Excellence Competency (NISTEC), Nissan Service Advisor Excellence Competency (NISAC), dan Nissan Datsun Sales Force Excellence Competency (NDSEC). Ini bagian dari komitmen perusahaan untuk meningkatkan kualitas layanan dan kepuasan pelanggan.

Antonio 'Toti' Zara, Presiden Direktur Nissan Indonesia, menjelaskan komitmen perusahaan menyediakan layanan berkualitas tinggi tercermin dari tingginya antusiasme peserta dalam kompetisi ini. "Komitmen bersama dealer Nissan-Datsun adalah untuk menyediakan layanan yang memuaskan dan terstandarisasi bagi konsumen," ujar Toti dalam rilisnya pada Merdeka.com, Rabu (21/12).

Kata Toti, Nissan Indonesia menempatkan layanan penjualan dan purnajual sebagai bagian penting dari bisnis otomotif. Saat ini, para pelanggan selalu berharap mendapatkan pengalaman yang menyenangkan setiap kali bersentuhan dengan suatu merek, baik saat pembelian maupun perawatan. Oleh karena itu, sumber daya manusia berkualitas tinggi menjadi kebutuhan paling mendasar di seluruh dealer untuk memastikan pengalaman terbaik bagi pelanggan.

Nissan Kontes 2016 Merdeka.com


Peserta kompetisi tahun ini meningkat33 persen dari tahun lalu menjadi 1.351 peserta, terdiri dari 679 teknisi, 208 service advisor, dan 464 salesperson. Mereka datang dari berbagai penjuru Indonesia dan bersaing ketat untuk menunjukkan pengetahuan, keahlian, dan kemampuan masing-masing dalam kondisi ujian yang menantang.

NMI Nissan College General Manager Agung Nugroho menambahkan Nissan-Datsun menentukan standar sangat tinggi untuk seluruh layanan Nissan di Indonesia. "121 dealer yang tersebar di Indonesia seluruhnya mengimplementasikan standar sama, membantu menjamin kepuasan pelanggan di mana pun mereka berada, dalam kondisi apa pun mereka berkendara. Kompetisi ini juga merupakan penghargaan NMI terhadap para karyawan yang berdedikasi dalam menyediakan layanan berkualitas."

Kompetisi kompetensi tahunan Nissan ini dilaksanakan sejak 2008. Dalam kompetisi ini, seluruh finalis wajib menjalani rangkaian ujian praktek dan tertulis untuk menjamin kriteria kualitas yang dimiliki sesuai dengan standar global Nissan. Setiap pemenang dari masing-masing kategori mendapatkan hadiah Rp 15 juta untuk juara 1, Rp 10 juta untuk juara 2, dan Rp 10 juta juara 3.

Inilah para pemenang kompetisi kompetensi tahunan Nissan 2016:

Kategori NISTEC:
Juara 1, Sugeng Priyono Nissan Datsun A. Yani Surabaya
Juara 2, Isrodin Nissan Datsun Radin Intern Jakarta
Juara 3, Roni Adi Permadi Nissan Datsun Gunung Malang Balikpapan

NISAC:
Juara 1, Efraim Purba Nissan Datsun Arengka Pekanbaru
Juara 2, Royani Nissan Datsun Harapan Indah Bekasi
Juara 3, Asep Amarudin Arip Nissan Datsun Soekarno-Hatta Bandung

NDSEC (Nissan):
Juara 1, Asep Saefulah Milah Nissan Datsun Jebres Solo
Juara 2, Desy Andriani Nissan Datsun Batam
Juara 3, Pramunindra S. Nissan Datsun Pettarani Makassar

NDSEC (Datsun):
Juara 1, Antonius Dwi Nissan Datsun Gading Serpong
Juara 2, Ricky Andriansyah Nissan Datsun Pangeran Hidayat Jambi
Juara 3, Adhistie Adri A. D. Nissan Datsun Jemursari Surabaya

Baca juga:
Nissan GT Academy 2016 mendulang penghargaan
Diler Honda ke-133 di Semarang, Diler Nissan-Datsun ke-121 di Kupang
Tes tabrakan Nissan Versa Vs Tsuru, mana yang lebih parah?
Indonesia juara kedua Nissan GT Academy 2016 di Sirkuit Silverstone
Presdir Toyota Indonesia: Kami siap hadapi duet Mitsubishi-Nissan
Target juara 1, pemenang Nissan GT Academy Indonesia dikarantina

[ega]

Rekomendasi Pilihan

KUMPULAN BERITA
# Nissan# Otomotif

Komentar Anda



BE SMART, READ MORE